Satria Muda Berhasrat Kembali ke Jalur Kemenangan

Penulis: Senja Hanan
Jumat 24 Mei 2024, 14:25 WIB
Satria Muda Berhasrat Kembali ke Jalur Kemenangan

Satria Muda Berhasrat Kembali ke Jalur Kemenangan

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Satria Muda (SM) Pertamina Jakarta berhasrat kembali ke jalur kemenangan pada pekan ke-13 Indonesia Basketball League (IBL) 2024. Hal ini akan dilakukan saat melakoni dua laga kandang melawan Amartha Hangtuah Jakarta dan RANS Simba Bogor.

Seluruh laga kandang tersebut akan dimainkan di GOR Pertamina Simprug, Jakarta Selatan pada Jumat dan Sabtu (25/5) pukul 20.00 WIB. Pelatih SM Youbel Sondakh mengatakan anak-anak asuhnya dapat memanfaatkan hasil dari laga terakhir ketika dikalahkan Kesatria Bengawan Solo 83-94 pada 18 Mei sebagai bahan pelajaran untuk menatap dua laga kandang melawan Hangtuah dan RANS.

"Pekerjaan rumah kami menemukan momentum untuk naik ke atas. Banyak pelajaran yang bisa kami ambil dari kekalahan melawan Kesatria. Kami sebagai tim tahu situasi di mana kami sekarang. Saya harap ini adalah titik terbawahnya kami," kata Youbel, dikutip dari laman resmi IBL, Jumat (24/5.

Satria Muda setelah pekan ke-12 menduduki posisi kedelapan di klasemen sementara dengan 25 poin, dengan rekor 9-7. Tujuh kekalahan SM ini termasuk empat kali kalah dalam lima pertandingan terakhir dengan satu-satunya kemenangan yang dipetik adalah saat tandang melawan Tangerang Hawks dengan skor 95-84 pada 5 Mei.

Dengan masuknya Reynaldo Garcia Zamora sebagai pemain baru menggantikan Trey Davis, Youbel berharap pada pekan ke-13 semua pemainnya termasuk pemain lokal dapat tampil maksimal untuk membawa SM kembali ke jalur kemenangan.

"Kami perlu banyak pemain untuk step-up. Kalau tidak, kami tidak akan menemukan momentum untuk naik. Kami tidak bisa mengandalkan pemain asing. Perlu semua pemain lokal untuk perform," pungkas Youbel.

Artikel Tag: Satria Muda Pertamina Jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/satria-muda-berhasrat-kembali-ke-jalur-kemenangan
239  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini