Sang Juara Bertahan IBL Datangkan Mantan Pemain Liga Jepang

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 09 Des 2023, 15:30 WIB
Sang Juara Bertahan IBL Datangkan Mantan Pemain Liga Jepang

Sang Juara Bertahan IBL Datangkan Mantan Pemain Liga Jepang

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Terjawab sudah siapa pemain asing Prawira Harum Bandung. Sang juara bertahan datangkan Christian James.

Christian James rupanya sudah akrab dengan culture bola basket di Asia. Karena dia bermain di Bambitious Nara, klub B2. League Jepang (Divisi Dua), untuk musim 2022-2023. Di bermain sebanyak 48 pertandingan dan termasuk skuad inti klub yang berbasis di Nara, Jepang. 

Dalam 48 pertandingan tersebut, James mengoleksi rata-rata 16,8 ppg yang menjadi catatan tertinggi untuk Bambitious Nara selama musim 2022-2023. Pemain asal Houston, Texas, tersebut juga menambahkan 5.5 rpg, 4,0 apg, dan 1,1 spg. Untuk akurasi tembakannya mencapai 48,3% dari lapangan. Tetapi yang cukup mengejutkan, James punya 35,4% untuk three point precentage. 

James merupakan seorang guard setinggi 1,94 meter. Dengan kemampuan melakukan tembakan jarak jauh, James akan sangat cocok diduetkan dengan Yudha Saputra di backcourt Prawira. Tentu saja untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Abraham Damar Grahita yang memutuskan untuk berlabuh di Satria Muda Pertamina. Selain Abraham, Prawira juga tidak akan diperkuat Jarred Shaw yang juga pindah ke Satria Muda. 

Selain itu, kedatangan James sepertinya akan gantikan Brandone Francis yang berperan besar bawa Prawira juara IBL musim lalu. 

IBL musim 2024 akan dimulai pada 13 Januari mendatang. Sehingga tim-tim sudah melakukan persiapan tahap akhir, termasuk mematangkan roster yang akan didaftarkan ke liga. 

Menarik nantikan gebrakan sang juara bertahan IBL

Artikel Tag: Prawira Harum Bandung, Christian James

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/sang-juara-bertahan-ibl-datangkan-mantan-pemain-liga-jepang
365  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini