Sandy Febiansyakh Mengaku Masih Adaptasi dengan Bali United

Penulis: Senja Hanan
Rabu 30 Nov 2022, 14:15 WIB
Pemain anyar Bali United Basketball, Sandy Febiansyakh. (Images: IBL)

Pemain anyar Bali United Basketball, Sandy Febiansyakh. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Persiapan Bali United Basketball kurang dari satu bulan lagi jelang IBL bergulir. Salah satu pekerjaan rumah Sandy Febiansyakh adalah adaptasi dan penyesuaian dengan pola permainan Bali United.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Tridatu Warriors mendatangkan tiga pemain anyar pada bursa transfer musim 2023 ini, yakni Sandy Febiansyakh Kusuma Kurniawan, Bima Riski Ardiansyah, dan Galank Gunawan.

Ketiganya datang menjadi kekuatan baru bagi Bali United Basketball usai melepas Yosua, Jason Christhoufer, dan Joseph De Smeth. Perubahan dalam susunan roster tersebut pun tentu membuat seluruh pemain kembali harus beradaptasi satu sama lain.

Tentu, proses beradaptasi tersebut tidaklah mudah dan instan, perlu pembiasaan dengan rutin berlatih dan bermain bersama. Hal tersebut pun diakui langsung oleh pebasket yang diakrap Keceng itu. Keceng mengakui bahwa proses adaptasi dan penyesuaian antarpemain masih terjadi dalam skuad Bali United Basketball.

Meskipun masih kerap menjumpai tantangan antara lain miskomunikasi, tetapi menurut pebasket asal Jember tersebut, prosesnya mengarah positif. Keceng pribadi merasa sudah mulai bisa mengerti karakteristik rekan-rekan barunya serta keinginan Coach Tony.

"Sampai saat ini, masih terus penyesuaian. Karena beberapa masih ada miskomunikasi. Hanya, saat ini sudah lebih tahu dan blend dengan beberapa karakter pemain. Saya sendiri sudah mulai mengenal dan mengerti keinginan pelatih dan lain-lain. Kami hanya tinggal menyatukan saja agar ke depannya lebih enak," ujar Sandy, diberitakan situs klub.

Secara khusus, penampilan perdana Sandy bersama Bali United Basketball usai absen panjang akibat cedera patah tulang sendiri cukup apik. Hal tersebut dibuktikan pada game pertama fase grup IBL Indonesia Cup melawan Bima Perkasa Jogja (4/11).

Pada saat itu, Sandy keluar sebagai top skorer usai mencetak 9 poin dari 3 tembakan tripoin akurat.

Artikel Tag: Sandy Febiansyakh, Bali United Basketball, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/sandy-febiansyakh-mengaku-masih-adaptasi-dengan-bali-united
761  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini