San Antonio Spurs Pisah Jalan Dengan Luka Samanic

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 12 Okt 2021, 07:07 WIB
San Antonio Spurs resmi melepas Luka Samanic jadi free agent.

Luka Samanic dilepas jadi free agent oleh San Antonio Spurs. (Gambar: HoopsHype)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : San Antonio Spurs mengambil keputusan mengejutkan sesaat sebelum musim reguler dimulai. Tim asal Texas ini memecat salah satu pemain mudanya yaitu Luka Samanic.

Luka Samanic sendiri merupakan pemain muda yang dipilih pada urutan 19 pada ajang NBA Draft tahun 2019 silam. Samanic sejatinya menunjukkan performa yang cukup bagus selama 2 tahun membela Spurs. Sayang, etos kerjanya yang kurang baik membuat Gregg Popovich kecewa. Manajemen Spurs lantas memutus kontraknya dan mempersilahkan Samanic untuk mencari peruntungan bersama tim baru.

Ada satu alasan yang diprediksi membuat Spurs benar-benar kesal dengan Samanic. Alasan itu adalah permainan buruknya ketika bermain di laga pramusim melawan Orlando Magic. Kala itu, Samanic melakukan turnover dan bola direbut oleh Cole Anthony. Samanic awalnya mengejar Anthony yang hendak melakukan fastbreak layup. Namun ketika tahu Anthony sudah lebih di depan, Samanic berhenti berlari dan seolah menyerah begitu saja. Etos bermain seperti itu yang membuat Popovich marah besar sehingga memecatnya.

Setelah diputus kontraknya oleh Spurs, tim-tim di luar sana memiliki waktu selama 2 hari untuk menggunakan jasanya. Jika dalam dua hari tersebut ada tim yang berani menampung Samanic, maka gaji Samanic bakal ditanggung penuh oleh tim yang bersangkutan. Namun jika tidak ada yang menggunakan jasanya, San Antonio Spurs wajib membayarkan sisa gaji Samanic sebesar 2,9 juta Dolar AS.

Artikel Tag: San Antonio Spurs, Luka Samanic, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/san-antonio-spurs-pisah-jalan-dengan-luka-samanic
509  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini