Sacramento Kings Tunjuk Mike Brown Jadi Pelatih Kepala Baru

Penulis: Viggo Tristan
Senin 09 Mei 2022, 07:04 WIB
Sacramento Kings tunjuk Mike Brown jadi nahkoda baru tim.

Mike Brown terpilih jadi pelatih terbaru Sacramento Kings. (Gambar: Sactown Royalty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Sacramento Kings akhirnya mendapatkan sosok pelatih baru untuk memimpin tim mereka di NBA musim 2022-2023 mendatang. Manajemen tim sepakat untuk merekrut Mike Brown yang dianggap paling menonjol dari kandidat yang lain.

Sebelumnya, Sacramento Kings memang jadi salah satu tim yang bergerak cepat dalam mencari sosok nahkoda baru bagi tim mereka. Tim asal konferensi barat itu sudah melakukan wawancara terhadap sejumlah kandidat. Sebelum nama Mike Brown terpilih, ada beberapa finalis yang terpilih seperti Mark Jackson dan Steve Clifford. Melalui pertimbangan matang, Brown terpilih dan mengungguli dua nama finalis lainnya.

Menurut laporan dari Adrian Wojnarowski selaku reporter ternama ESPN, Kings langsung memberikan kontrak selama empat tahun kepada Brown. Ia diharapkan bisa memutus tren negatif tim yang tidak pernah lolos ke babak playoff dalam 16 tahun terakhir. Target masuk playoff adalah kewajiban pertama yang harus diselesaikan oleh Brown bersama Kings.

Untuk saat ini, Brown harus menyelesaikan tugasnya terlebih dahulu sebagai assisten pelatih dari Golden State Warriors. Warriors sendiri masih bertarung di semifinal konferensi barat melawan Memphis Grizzlies. Ketika perjalanan Warriors di babak playoff usai, barulah ia dibebaskan untuk bergabung dengan Kings.

Menarik untuk dinanti bagaimana kiprah Kings bersama Brown nantinya. Sebagai head coach, Brown punya rekor yang cukup bagus dengan persentase kemenangan mencapai 61 persen. Ia berharap bisa kembali berjaya sebagai pelatih setelah sekian lama vakum.

Artikel Tag: Sacramento Kings, Mike Brown, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/sacramento-kings-tunjuk-mike-brown-jadi-pelatih-kepala-baru
698  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini