Rui Hachimura Akan Absen di Dua Laga Sisa Piala Dunia Basket

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 06 Sep 2019, 22:54 WIB
Rui Hachimura Akan Absen di Dua Laga Sisa Piala Dunia Basket

Rui Hachimura akan absen di dua laga sisa Jepang di Piala Dunia Basket 2019.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Dunia : Pebasket Jepang yaitu Rui Hachimura dipastikan tidak akan berlaga di dua pertandingan sisa dalam ajang Piala Dunia Basket 2019. Hachimura akan diistirahatkan agar tidak beresiko terkena cedera yang serius.

Hachimura sendiri memang menjadi salah satu pilar paling penting dalam skuat Jepang. Namun sayang, kehadirannya sekalipun masih gagal untuk bisa membuat Jepang lolos ke babak 16 besar. Mereka akan melakoni dua laga sisa melawan Selandia Baru dan Montenegro untuk memastikan posisi terakhir di ajang kali ini. Akan tetapi, Hachimura sudah dipastikan tidak akan bermain.

Klub Hachimura yaitu Washington Wizards sudah bekerja sama dengan asosiasi bola basket Jepang untuk mengistirahatkannya. Hal ini akan memberikan kesempatan bagi sang pemain untuk beristirahat. Sebab, kemenangan yang diraih Jepang di dua laga sisapun tidak akan terlalu berpengaruh pada posisi mereka. Sebab, Jepang sudah dipastikan tidak bisa melangkah lebih jauh dari babak 16 besar. Mengingat musim NBA yang sudah semakin dekat, Wizards dan Jepang tentu tidak ingin mengambil resiko besar.

“Sementara semua orang berharap Rui menyelesaikan Piala Dunia dengan Jepang, Wizards dan Japan Basketball percaya bahwa yang terbaik bagi Rui adalah tidak memainkannya di dua pertandingan terakhir dan memberinya waktu istirahat singkat sebelum memulai kamp latihan NBA dengan Wizards yang dimulai hanya tiga minggu dari sekarang,” ucap asosiasi resmi bola basket Jepang yakni JBA.

Artikel Tag: FIBA, Piala Dunia Basket, jepang, Rui Hachimura

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/rui-hachimura-akan-absen-di-dua-laga-sisa-piala-dunia-basket
1641  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini