Rudy Gobert Dapat Bantuan Dari Hassan Whiteside Musim Depan

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 04 Agu 2021, 16:14 WIB
Hassan Whiteside didatangkan Utah Jazz untuk bantu peran Rudy Gobert.

Hassan Whiteside diplot sebagai pelapis dari Rudy Gobert. (Gambar: TheScore)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Utah Jazz mendatangkan bala bantuan untuk Rudy Gobert musim depan. Setelah melepas Derrick Favors, kini Jazz menggantikannya dengan sosok Hassan Whiteside.

Menurut pemberitaan dari media ternama di Amerika Serikat, Utah Jazz berhasil mencapai kesepakatan dengan kontrak selama satu musim bersama Hassan Whiteside. Belum diketahui secara pasti berapa besaran gaji yang bakal didapat oleh Whiteside, namun kemungkinan besar Jazz hanya memberi kontrak minimum. Apalagi, durasi kontrak yang diberikan juga hanya satu tahun.

Jazz memang membutuhkan sosok center cadangan yang dapat meringankan beban dari Rudy Gobert. Setelah Derrick Favors dilepas, Jazz tidak memiliki center cadangan yang melapisi Gobert. Mau tidak mau, manajemen tim harus mendatangkan pemain baru di bursa pasar bebas kali ini.

Performa Whiteside dalam beberapa tahun terakhir memang kurang menonjol. Ia mengalami penurunan performa yang membuat sulit dapat kontrak besar seperti dahulu lagi. Namun, kemampuan bermainnya tidak boleh dianggap remeh begitu saja. Whiteside masih handal dalam merebut rebound dan menghadang tembakan lawan (block).

Bersama Jazz, Whiteside bisa saja menemukan kembali performa terbaiknya di lapangan. Jazz sendiri dinahkodai oleh Quin Snyder yang sering menggunakan strategi pick and roll. Sebagai bigman bertubuh jangkung, kemungkinan besar jasa Whiteside akan dipakai cukup sering. Bantuan dari rekan-rekan setim yang tepat juga bakal membuat Whiteside bisa tampil efisien lagi.

Artikel Tag: Hassan Whiteside, Rudy Gobert, Utah Jazz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/rudy-gobert-dapat-bantuan-dari-hassan-whiteside-musim-depan
555  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini