Roster Final Timnas Indonesia Untuk FIBA Asia Cup 2022

Penulis: Viggo Tristan
Senin 11 Jul 2022, 08:36 WIB
Timnas Indonesia bawa 12 nama terbaik untuk berlaga di FIBA Asia Cup 2022.

Roster Timnas Indonesia yang berlaga di FIBA Asia Cup 2022. (Gambar: Perbasi)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Timnas Indonesia resmi mengumumkan 12 nama pemain yang akan dibawa untuk berlaga pada FIBA Asia Cup 2022 mendatang. Indonesia membawa skuat yang sedikit berbeda dari turnamen SEA Games Vietnam 2021 kemarin.

Berikut adalah 12 nama pemain yang dipilih untuk membela Timnas Indonesia di FIBA Asia Cup 2022:

Andakara Prastawa, Yudha Saputera, Widyanta Putra Teja, Brandon Jawato, Abraham Damar Grahita, Agassi Yeshe Goantara, Arki Dikania Wisnu, Muhamad Arighi Hadran Noor, Derrick Michael Xzavierro, Juan Laurent Kokodiputra, Vincent Rivaldi Kosasih, Marques Bolden

Dibandingkan skuat SEA Games lalu, ada dua nama yang tidak dibawa yaitu Hardianus Lakudu dan Dame Diagne. Untuk Hardianus, posisinya diambil oleh Widyanta Putra Teja. Sementara untuk Dame Diagne, posisinya diambil alih oleh Muhamad Arighi. Keduanya merupakan pemain yang sama-sama berposisi sebagai guard. Harapannya, dua pemain itu bisa menjadi pelapis yang solid untuk Andakara Prastawa dan Abraham Damar Grahita.

Untuk sektor frontcourt, Kelvin Sanjaya dan Kevin Yonas Sitorus juga tidak dibawa oleh tim kepelatihan. Artinya, mereka mempercayakan pertahanan dan rebound kepada tiga nama bigman andalan yaitu Derrick Michael, Marques Bolden dan Vincent Rivaldi Kosasih. Bolden dapat dikatakan sebagai satu-satunya pemain yang murni berposisi sebagai center pada skuat timnas kali ini. Vincent dan Derrick memang bisa bermain di posisi center, tetapi posisi murni mereka lebih condong ke arah power forward.

Artikel Tag: timnas Indonesia, FIBA Asia Cup 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/roster-final-timnas-indonesia-untuk-fiba-asia-cup-2022
793  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini