Rookie Combine Bekal Sebelum Jadi Pemain Profesinal

Penulis: Senja Hanan
Senin 26 Sep 2022, 14:07 WIB
Kompetisi IBL kembali menggelar rookie combine. (Images: IBL)

Kompetisi IBL kembali menggelar rookie combine. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah mengatakan rookie combine kambali berlangsung. Dia mengatakan ajang ini menjadi kesempatan para pemain rookie mengasah diri sebelum terjun ke kompetisi profesional.

Ajang ini akan berlangsung di Aim High Stadium Tangerang, dimulai pada hari ini, 26 September hingga 29 September medatang.

"Selain skill dan teknik, mereka dalam IBL Rookie Combine akan mendapatkan pembekalan bagaimana menjadi pemain bola basket profesional, juga hal penting lainnya seperti bagaimana mencegah dan menangani cedera," kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

Pembicara materi diantaranya adalah Andovi Da Lopez, Amin Prihantono, Ariel Tigor Binafsihi dan Raul P. Romero. Sementara para pelatih yang akan menggembleng mereka adalah Amin, Wahyu Widayat Jati, Andy "Batam" Poedjakesuma, Andrie Ekayana dan Johannis Winar.

Junas menegaskan bahwa IBL Rookie Combine adalah langkah awal para pemain muda untuk menapak profesionalisme.

"Rookie juga menjadi bagian penting regenerasi dan pembentukan kekuatan tim di masa depan yang tentu akan berdampak positif pula pada liga bola basket profesional tertinggi di Tanah Air ini," jelas Junas, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

Pada musim kemarin beberapa rookie menunjukkan permainan cemerlang, bahkan Yudha Saputera yang terpilih sebagai Rookie of The Year 2022.

Selain itu, point guard andalan Prawira Bandung itu juga bisa menembus skuat tim nasional Indonesia dan merebut medali emas SEA Games Hanoi Vietnam.

Menarik dinantikan seperti apa talenta pemain muda basket tanah air pada musim ini

Artikel Tag: IBL, Rookie Combine, Junas Miradiarsyah

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/rookie-combine-bekal-sebelum-jadi-pemain-profesinal
573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini