Rizal Falconi Ngaku Idolakan Betul Sosok Rony Gunawan

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 11 Sep 2021, 11:28 WIB
Rony Gunawan dijadikan role model oleh Rizal Falconi.

Rizal Falconi sangat mengidolakan sosok Rony Gunawan. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Punggawa Satria Muda Pertamina yaitu Rizal Falconi mengaku bahwa dirinya sangat mengidolakan sosok Rony Gunawan. Itulah mengapa Falconi menerima tawaran Satria Muda beberapa tahun lalu.

Sebagai center yang masih berusia muda, Rizal Falconi dulunya memulai karier di klub amatir Jambore. Rony Gunawan yang melihat permainan impresif dari Falconi lantas menghampirinya dan memberi pujian. Siapa sangka, pujian itu membuat Falconi makin bersemangat dan mengejar mimpi jadi pemain profesional.

“Saat itu Rogun (sapaan akrab Rony) menghampiri saya dan berkata kalau saya harus terus berlatih karena memiliki bakat luar biasa di basket. Setelah hari itu saya terus berlatih agar suatu saat bisa kembali bertanding dan berada satu tim dengan Rogun," ucap Falconi saat diwawancara oleh media setempat.

Rasa senang Falconi semakin bertambah ketika ia mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan Satria Muda beberapa tahun lalu. Meskipun Rony sudah pensiun, tetapi ia masih mengurus klub jadi wakil presiden bidang olahraga.

“Saat tahu Rogun bakal pensiun saya sangat sedih. Pasalnya banyak ilmu yang ingin saya pelajari dari dia terutama bagaimana cara menjadi forward yang baik," tukasnya sekali lagi.

Kini, Falconi hanya bisa menerima saran berdasarkan ucapan verbal. Meski tidak bisa mencontoh secara langsung, tetapi saran-saran tersebut tetap berharga dan bakal didengarkan dengan baik oleh Falconi. Ia tahu bahwa pengalaman Rony bisa membantunya jadi pemain lebih baik.

Artikel Tag: Rizal Falconi, Rony Gunawan, Satria Muda Pertamina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/rizal-falconi-ngaku-idolakan-betul-sosok-rony-gunawan
1671  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini