Rizal Falconi Masih Simpan Keinginan Bermain Untuk Timnas

Penulis: Viggo Tristan
Senin 06 Sep 2021, 06:18 WIB
Rizal Falconi belum menyerah untuk bisa bela timnas Indonesia.

Rizal Falconi masih simpan keinginan bela timnas Indonesia di level senior. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Pebasket Satria Muda Pertamina yaitu Rizal Falconi masih menyimpan keinginan untuk bisa membela timnas Indonesia. Meski sulit dan belum terwujud sampai sekarang, ia yakin impiannya itu bakal menjadi kenyataan di suatu saat nanti.

Sebagai pebasket profesional di tanah air, Rizal Falconi tentunya memasang target tinggi dalam perjalanan kariernya. Setelah sukses meraih beberapa gelar bersama Satria Muda Pertamina, kini Falconi masih punya satu keinginan yang belum terwujud. Keinginan itu adalah mengenakan seragam timnas dan bermain di level tertinggi untuk merepresentasikan Garuda.

“Impian terbesar saya tentunya untuk bisa masuk tim nasional Indonesia. Tapi, saya sadar untuk saat ini kemampuan saya belum cukup untuk berada di level tersebut dan saya percaya masa itu akan datang suatu hari nanti," ucap Falconi saat diwawancara oleh media setempat.

Sampai sekarang, Falconi belum pernah dipanggil untuk masuk timnas senior sama sekali. Ia hanya pernah masuk timnas junior pada ajang ASEAN University Games di Singapura pada 17 Juli 2016. Kala itu, ia sukses meraih medali emas dan mengharumkan nama Indonesia di kancah Asia. Besar harapan Falconi agar bisa mendapatkan kesempatan membela timnas senior. Di usianya yang masih belum terlalu tua, ia harus segera unjuk gigi dan memberikan performa terbaik. Jika sudah terlalu senja, belum tentu Falconi bisa bersaing dengan pemain muda yang lebih eksplosif.

Artikel Tag: Rizal Falconi, Satria Muda Pertamina, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/rizal-falconi-masih-simpan-keinginan-bermain-untuk-timnas
306  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini