Rivers Ungkap Clippers Penyebab Harus Bermain hingga 7 Gim

Penulis: Senja Hanan
Selasa 15 Sep 2020, 19:01 WIB
Pelatih Los Angeles Clippers, Doc Rivers. (Images: NBA)

Pelatih Los Angeles Clippers, Doc Rivers. (Images: NBA)

Berita Basket NBA: Los Angeles Clippers sempat unggul dengan skor 3-1, namun Denver Nuggets memaksa hingga pertandingan berlangsung hingga gim ketujuh. Pelatih Clippers, Doc Rivers pun membeberkan penyebabnya.

“Kami berada di sini (gim 7) karena kami sendiri yang menempatkan kami di sini,” kata Doc dilansir Yahoo Sports.

“Anda bisa melihat hal ini dari sisi bagus atau buruk, tapi ya ini fakta yang terjadi. Tim kami tak memiliki pengalaman bermain di tingkat ini. Jadi, mereka mempelajari semuanya sekarang, saat semuanya sedang terjadi dengan sangat cepat," lanjutnya.

Secara skuad, praktis memang hanya Kawhi Leonard yang sudah terbukti memiliki mentalitas juara di playoff. Bintang kedua Clippers, Paul George, bahkan sudah tak pernah lolos ke semifinal Wilayah sejak 2014 lalu. Pemain-pemain Clippers lainnya hanyalah pemain dengan label “ pemain bagus” di NBA, tapi belum memiliki prestasi yang mumpuni.

“Ada dua hal yang jelas tidak kami lakukan di paruh kedua dua gim terakhir. Secara pertahanan, jelas kami sangat buruk, terbukti dengan akurasi Nuggets yang mencapai 60 persen di paruh kedua. Satu hal lainnya adalah kami membiarkan mereka mendapatkan tembakan gratis nyaris di setiap penguasaan bola,” lanjutnya.

Pun demikian, Doc tak lupa memberi pujian kepada Nuggets yang tampil luar biasa di dua gim terakhir.

“Kita semua harus memberi Nuggets kredit karena mereka tahu betul apa yang harus mereka lakukan. Mereka terus bermain agresif dan membuat upaya menyerang kami terus terhambat. Beri Nuggets kredit karena mereka bermain cukup keras dan mereka sejatinya adalah tim terbaik ketiga di Wilayah Barat,” pungkasnya.

Artikel Tag: Rivers, Clippers, NBA

1679  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini