Rip Hamilton Pernah Takut Ketika Diinstruksikan Untuk Jaga Kobe Bryant

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 14 Mei 2020, 11:00 WIB
Rip Hamilton Pernah Takut Ketika Diinstruksikan Untuk Jaga Kobe Bryant

Rip Hamilton pernah ketakutan saat harus menjaga Kobe Bryant.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Eks pebasket NBA yaitu Rip Hamilton merupakan sosok pemain yang hebat di masanya. Ia pernah merebut gelar juara NBA bersama Detroit Pistons pada tahun 2004. Tidak hanya itu, Hamilton juga sukses menembus skuat All-Star dari tahun 2006 hingga 2008.

Dengan kaliber bintang yang dimilikinya, Hamilton menceritakan pengalaman unik ketika ia harus berjumpa dengan Los Angeles Lakers. Ketika timnya dihadapkan dengan Lakers, Hamilton sebagai pemain kunci justru takut ketika harus disuruh pelatih menjaga Kobe Bryant. Baginya, Kobe merupakan pemain hebat dengan insting membunuh yang tajam.

Dalam setiap pertandingan, Kobe selalu menunjukkan usaha keras untuk bisa mencetak banyak poin dan membawa timnya ke jalur kemenangan. Sebagai pemain yang ditugaskan untuk menghentikan Kobe, ia tentu takut karena kemampuan Kobe juga sangat sulit dihentikan.

"Dia (Kobe Bryant) mungkin adalah satu-satunya sosok selama 14 tahun karier saya di NBA, pemain yang saya takuti ketika harus berjumpa secara langsung di lapangan. Alasannya karena Kobe merupakan tipikal pemain yang berusaha 'membunuh' anda dari menit pertama pertandingan hingga buzzer terakhir pertandingan berbunyi," ucap Hamilton.

"Anda tidak bisa membiarkan Kobe mencetak 10-12 poin dalam satu kuarter. Sebab, ia akan mengakhiri pertandingan dengan 50 poin. Ia juga pernah mencetak 81 poin yang menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain hebat. Saya rasa, Kobe merupakan salah satu pemain paling komplit dalam olahraga basket profesional," tandasnya.

Artikel Tag: NBA, Pistons, Rip Hamilton, Kobe Bryant

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/rip-hamilton-pernah-takut-ketika-diinstruksikan-untuk-jaga-kobe-bryant
1563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini