Riko Hantono: Skill Pemain Rookie Sudah Oke, Tinggal Dipoles Sedikit

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 23 Okt 2021, 23:00 WIB
Riko Hantono ketika menjadi mentor di rookie combine IBL 2021. (Images: IBL)

Riko Hantono ketika menjadi mentor di rookie combine IBL 2021. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: IBL Rookie Combine 2021 sudah memasuki hari terakhir. Legenda basket Indonesia, Riko Hantono menjadi salah satu mentor yang membenahi fundamental basket para rookie.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, ada 50 rookie yang sedang memperbaiki skill dan kemampuannya dalam rookie combine yang berlangsung di Aim High Stadium, Tangerang, 20-23 Oktober. 

"Programnya memang menyamakan level fundamental semua pemain. Mereka berasal dari latar belakang dan ditangani pelatih berbeda-beda sebelumnya. Hari ini kami mencoba menyamakan level fundamental," kata Riko.

Riko menilai secara skill individu para peserta IBL Rookie Combine kali ini sudah bagus. Dengan kemampuan seperti itu, mantan pebasket Tim Nasional Indonesia itu menilai para pemain ini akan siap bersaing di IBL musim mendatang.

"Skill mereka suda oke semua. Tinggal dipoles sedikit saya kira mereka akan siap," kata Riko, salah satu shooter terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. diberitakan situs resmi IBL.

Riko sudah 11 tahun berkecimpung pada dunia bolabasket profesional Indonesia. Bahkan pada usia 14 tahun Riko sudah direkrut Aspac walau harus diperam selama empat tahun sebelum memenuhi syarat usia tampil di Kobatama, level tertinggi kompetisi saat itu sebelum berganti menjadi IBL.

Bersama Aspac, Rico meraih lima kali gelar juara nasional. Dia juga menjadi bagian dari sukses tim nasional Indonesia meraih medali perunggu SEA Games Brunei Darussalam 1999 dan medali perak SEA Games Kuala Lumpur 2001.

Beruntunglah para peserta IBL Rookie Combine 2021 mendapat ilmu dari sang legenda, Riko Hantono.

Artikel Tag: IBL, Riko Hantono

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/riko-hantono-skill-pemain-rookie-sudah-oke-tinggal-dipoles-sedikit
414  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini