Rick Carlisle Tegaskan Pelatih Tua Belum Tentu Rawan Tertular COVID-19

Penulis: Viggo Tristan
Senin 06 Jul 2020, 21:15 WIB
Rick Carlisle Tegaskan Pelatih Tua Belum Tentu Rawan Tertular COVID-19

Rick Carlisle sebut pelatih tua belum tentu rawan tertular COVID-19.

Berita Basket NBA : Beberapa waktu lalu, NBA membuat aturan khusus untuk pelatih yang berusia lebih dari 65 tahun. Pelatih yang tergolong senja tersebut harus menerapkan protokol kesehatan yang lebih ekstrem di Orlando. Sebab, orang berusia tua dianggap lebih mudah tertular Virus Corona.

Langkah NBA itu lantas mendapat komentar langsung dari Rick Carlisle. Carlisle sendiri merupakan pelatih yang telah menginjak usia 60 tahun. Walaupun usianya sudah tidak lagi muda, tetapi Carlisle menegaskan bahwa ia fit dan siap memimpin timnya di Orlando. Usia tua belum tentu dapat dijadikan patokan begitu saja. Lagipula, semua pelatih yang terbang ke Orlando pasti sudah melewati tes kesehatan yang super ketat.

“Sangat mungkin seorang pelatih NBA berusia 60-an atau 70-an bisa lebih sehat daripada mereka yang berusia 30-an atau 40-an. Jadi sebaiknya aturan itu tidak hanya tentang usia seseorang. Liga telah meyakinkan kami bahwa semua yang berangkat ke Orlando itu mereka yang lolos penyaringan yang signifikan. Bukan atas faktor usia saja,” ucap Carlisle saat diwawancara.

Jika melihat dari 22 tim yang diundang, maka ada beberapa pelatih yang sudah tergolong senja. Sebut saja ada beberapa nama besar seperti Gregg Popovich, Alvin Gentry, dan Mike D'Antoni. Apabila pelatih itu dilarang mendampingi timnya dari pinggir lapangan, jelas aturan itu akan merugikan tim-tim tertentu. Carlisle berharap NBA tidak menerapkan aturan yang tidak adil itu.

Artikel Tag: NBA, mavericks, rick carlisle

392  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini