Reza Guntara: Fokus Juara, Raih MVP Final IBL Hanya Bonus

Penulis: Senja Hanan
Minggu 23 Jul 2023, 13:34 WIB
Kapten tim Prawira Bandung, Reza Guntara. (lmages: Getty)

Kapten tim Prawira Bandung, Reza Guntara. (lmages: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Reza Guntara terpilih sebagai Most Valuable Player Final IBL. Kapten tim Prawira Bandung tidak menyangka dapatkan penghargaan itu.

Dalam laga final, Prawira Bandung mengalahkan Pelita Jaya di final. Sukses bersama Prawira menjadi juara, seperti mengobati kekecewaan Reza Guntara tahun lalu.

“Fokus saya hanya bagaimana Prawira menjadi juara, penghargaan ini hanya seperti bonus buat saya,” kata Reza setelah laga.

“Tahun lalu saya kena mental, disini juga. Ini bonus, seperti pada gim pertama pemain-pemain asing kami pasti dipepet, Coach Dave bilang saya pasti dapat ruang kosong dan bisa memanfaatkan,” tambahnya.

Pada laga final pertama saat menjadi tamu di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis 20 Juli, Reza mencetak 26 angka termasuk tidak melewatkan delapan kesempatan lemparan bebas plus tujuh rebound, satu assist dan satu blok.

Kemudian pada pertandingan final kedua di C-Tra Arena, Sabtu 22 Juli, Reza mencetak lima angka dari enam kesempatan lemparan bebas. Dia memenangkan sembilan rebound dan satu steal untuk Prawira. Reza memuji pelatih David Singleton.

“Dia tahu potensi pemainnya dan selalu ingin mereka meningkatkan diri,” kata Reza.

“Mau tidak mau memang kita harus konsisten, memang capek tetapi harus dilakukan dengan konsisten,” tuturnya.

Kerja keras dan konsisten Reza dan seluruh tim Prawira terbayar sudah. Gelar juara yang dirindukan Kota Kembang selama 25 tahun terpuaskan sudah.

“Ini untuk Bandung!” seru Reza setelah menerima piala.

Artikel Tag: Prawira Bandung, Reza Guntara

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/reza-guntara-fokus-juara-raih-mvp-final-ibl-hanya-bonus
446  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini