Review Tiga Calon Rookie Eropa Yang Ramaikan NBA Draft 2020

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 08 Apr 2020, 14:43 WIB
Review Tiga Calon Rookie Eropa Yang Ramaikan NBA Draft 2020

Review 3 calon rookie Eropa untuk NBA Draft 2020.

Berita Basket NBA : NBA Draft 2020 akan diramaikan oleh tiga nama besar dari pemain muda asal Eropa. Tiga pemain tersebut adalah Theo Maledon, Killian Hayes, dan Deni Avdija. Ketiga pemain tersebut jelas memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Berikut adalah review atau gambaran besar dari gaya permainan ketiganya.

1. Theo Maledon

Theo merupakan pemain muda asal Prancis yang namanya sudah begitu bersinar di Eropa. Ia bermain untuk salah satu tim besar yaitu ASVEL. Berposisi sebagai point guard, Theo merupakan sosok point guard yang lebih suka memfasilitasi rekan-rekan setimnya. Ia mencoba memberikan umpan yang baik agar semua pemain dalam satu tim bisa beroperasi. Satu hal yang mungkin masih kurang dari permainan Theo adalah efisiensi dalam mengontrol bola. Ia kerap melakukan turnover dengan jumlah yang tidak sedikit.

2. Killian Hayes

Nama pemain muda Eropa kedua yang bersinar adalah Killian Hayes. Berposisi point guard sama seperti Theo, Killian mempunyai tipikal permainan yang sedikit berbeda dari Theo. Ia lebih suka melakukan drive serta penetrasi ke sektor paint area lain. Akurasi tembakannya juga tidak seberapa bagus, meski ia juga masih bisa melepaskannya dalam sebuah pertandingan resmi. Jika dibayangkan dalam sosok pemain NBA, Killian mempunyai tipikal permainan yang mirip dengan sosok John Wall dari Washington Wizards.

3. Deni Avdija

Nama terakhir sekaligus yang paling populer adalah Deni Avdija. Deni merupakan pemain yang berpostur lebih dari 2 meter. Dengan postur tubuh yang ideal tersebut, Deni bisa bermain di segala posisi seperti shooting guard, small forward, bahkan power forward (small lineup). Kemampuannya juga tergolong komplit dari segi dribble, tembakan, serta dunk. Satu hal yang harus ia perbaiki adalah mentalitas bermain. Bermain di NBA tentunya akan jauh berbeda dari sekedar bermain di Euroleague.

Artikel Tag: NBA, NBA Draft 2020, Theo Maledon, Killian Hayes, Deni Avdija

646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini