Respati Ragil Beri Tips Latihan Basket Yang Efektif di Rumah

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 24 Mar 2020, 22:52 WIB
Respati Ragil Beri Tips Latihan Basket Yang Efektif di Rumah

Respati Ragil Pamungkas beri tips latihan basket yang efektif meski berada di rumah saja. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket Indonesia : Pebasket Pelita Jaya Bakrie yaitu Respati Ragil Pamungkas memberikan sejumlah tips agar tetap bisa melakoni latihan yang efektif meski sedang berada di rumah. Latihan yang dimaksud adalah teknik-teknik dasar yang simpel tetapi penting.

Seperti yang diketahui, Ragil saat ini diharuskan mengisolasi diri di rumah agar tidak tertular Virus Corona. Sebagai pemain basket, Ragil tentunya bosan jika berdiam diri saja di rumah. Ia ingin melakukan latihan tetapi terbatas dengan akses lapangan yang ditutup. Akhirnya, Ragil mengakali kesulitannya dengan sejumlah latihan dasar yang tidak kalah penting.

"Paling sering saya lakukan, dan bisa dilakukan di rumah adalah simple dribble. Penguasaan dan pengulangan teknik-teknik shooting. Lebih penting memperbaiki dan melatih kembali dasar-dasar bermain basket saja," ucap Ragil.

Baginya, teknik-teknik dasar kerap kali dilupakan oleh pemain basket di tanah air. Mereka terkadang terlalu fokus akan strategi saja tetapi kurang menguasai fundamental dengan baik. Saat-saat seperti ini dapat dimanfaatkan untuk memperkuat teknik dasar agar permainan di lapangan juga semakin matang. Tidak hanya itu, Ragil juga menyarankan semua pemain basket agar melakukan latihan fisik dengan cara masing-masing. Ragil terkadang menggendong anaknya agar bisa menambah beban.

"Menurut saya kalau sudah punya anak, bisa juga melatih otot tangan dengan menggendong anak. Itu sudah lumayan. Apalagi bila anaknya sudah agak besar. Bebannya bisa bertambah," tukasnya.

Artikel Tag: IBL, Pelita Jaya Bakrie, Respati Ragil Pamungkas

452  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini