RANS PIK Petik Kemenangan Perdana Usai Bungkam Bumi Borneo

Penulis: Senja Hanan
Jumat 21 Jan 2022, 19:56 WIB
Pemain asing RANS PIK, Hal Shane Heyward. (Images: IBL)

Pemain asing RANS PIK, Hal Shane Heyward. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: RANS PIK Basketball akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana di IBL musim 2022. Tim milik Raffi Ahmad itu berhasil menghentikan perlawanan Bumi Borneo Pontianak dengan skor 70-65.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, RANS telan tiga kekalahan beruntun di tiga laga pertama. Tim pendatang baru tumbang di tangan West Bandits Combiphar Solo (57-75), Pacific Caesar Surabaya (75-78) dan Satria Muda Pertamina (32-64). Bumi Borneo juga belum menggapai kemenangan.  Sebelumnya tim asal Pontianak itu ditundukkan NSH Mountain Gold Timika (60-68), Pelita Jaya Bakrie (62-81) dan Prawira Bandung (61-69).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jumat (21/1) sore WIB, tak mudah bagi RANS merebut kemenangan. Sudah unggul 17 angka memasuki kuarter terakhir, klub milik Raffi Ahmad ini harus bersusah payah menyelamatkan diri dari kejaran Bumi Borneo.

Pressing ketat dari Borneo terutama pada kuarter keempat, membuat para pemain RANS berulangkali melakukan kesalahan. Sepanjang pertandingan, tercatat Januar Kuntara dkk melakukan 29 kali turn over.

Hal itu bisa dimanfaatkan oleh Bumi Borneo untuk mencetak 31 angka. Namun, RANS pun mampu pertahankan keunggulan dengan skor 70-65 hingga pertandingan berakhir.

Hal Shane Heyward mencetak double-double bagi RANS PIK dengan catatan 15 poin dan 11 rebound. Bima Risky Ardiansyah juga membuat double-double 13 angka dan 11 rebound. Jalil Abdul Bassit menambah dengan 12 poin. Dari kubu Borneo, dua pemain asing Randy Bell membuat 26 poin. Austin Mofunanya menambah dengan mencetak 12 angka.

Artikel Tag: IBL, Rans PIK Basketball, Bumi Borneo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/rans-pik-petik-kemenangan-perdana-usai-bungkam-bumi-borneo
514  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini