banner babe

Rangkuman Aturan Baru Pemain Asing IBL Musim 2020

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 10 Okt 2019, 07:15 WIB
Rangkuman Aturan Baru Pemain Asing IBL Musim 2020

IBL ubah aturan pemain asing untuk musim 2020.

Berita Basket Indonesia : Kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) musim 2020 akan menerapkan konsep yang berbeda untuk aturan pemain asing bagi masing-masing tim. Aturan pemain asing diubah untuk membuat jalannya kompetisi makin imbang dan merata.

Perubahan pertama yang diatur adalah kuota pemain asing untum masing-masing tim. Apabila musim lalu masing-masing tim hanya bisa menggunakan 2 pemain asing dalam tim, maka tahun ini mereka boleh menggunakan 3 pemain asing dengan catatan yang bermain di lapangan hanya dua orang (satu pemain asing sisanya harus berada di bangku cadangan).

Perubahan kedua adalah mengenai batasan tinggi pemain asing. Musim lalu, IBL menentukan bahwa pemain guard asing hanya boleh memiliki tinggi maksimal 188 cm. Maka pada tahun ini angka tersebut sedikit dirubah. IBL sepakat untuk membatasi tinggi pemain secara keseluruhan menjadi 200 cm saja (entah itu bigman ataupun guard). Aturan ini diubah agar dapat mengimbangi ukuran pemain lokal Indonesia yang cenderung lebih pendek. IBL berharap ke depannya tidak ada perbedaan postur yang terlalu mencolok antar masing-masing tim peserta.

Perubahan yang terakhir adalah mengenai gaji pemain asing yang akan diberikan nantinya. Pada musim lalu, IBL memberi jatah gaji pemain asing sebesar 4.000 Dolar AS. Pihak klub dapat menggunakan dana tersebut secara bebas kepada dua pemain asing yang akan digunakannya. Karena jumlah pemain asing musim depan akan bertambah, maka gaji yang diberikan juga meningkat menjadi 6.000 Dolar AS.

Artikel Tag: IBL, basket, Indonesia, Junas Mardiansyah

487  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini