Rajon Rondo Mengumumkan Telah Pensiun dari NBA

Penulis: Senja Hanan
Selasa 02 Apr 2024, 20:21 WIB
Rajon Rondo Mengumumkan Telah Pensiun dari NBA

Rajon Rondo Mengumumkan Telah Pensiun dari NBA

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Point guard NBA, Rajon Rondo mengonfirmasi saat tampil di podcast "All the Smoke" bersama Matt Barnes dan Stephen Jackson (tautan YouTube) bahwa dia telah pensiun sebagai pemain NBA.

Ketika Barnes bertanya kepada Rondo apakah karir NBA-nya sudah berakhir, Rajon Rondo menjawab, “Tentu saja,” sambil menambahkan bahwa dia ingin fokus menghabiskan waktu bersama anak-anaknya.

Rondo, 38, terakhir kali bermain di liga pada musim 2021-22, ketika ia tampil dalam 39 pertandingan untuk Lakers dan Cavaliers. Dia bermain di 957 pertandingan musim reguler dan 134 pertandingan pascamusim tambahan selama 16 tahun di NBA, memenangkan gelar pada tahun 2008 bersama Celtics dan 2020 bersama Lakers.

Rondo tidak pernah menjadi pencetak gol elit tetapi merupakan playmaker dan bek berbakat yang memimpin liga dalam assist per game tiga kali dan membuat empat tim All-Defensive. Dia juga mendapatkan penghargaan All-Star dalam empat musim berturut-turut di Boston dari 2010-13 dan masuk dalam tim ketiga All-NBA pada tahun 2012.

Setelah menghabiskan delapan setengah tahun pertama karirnya bersama Celtics, pemain yang menempati peringkat ke-21 secara keseluruhan dari Kentucky itu diperdagangkan ke Mavericks dan menghabiskan beberapa tahun berikutnya untuk bermain-main di NBA. Selain Boston, Dallas, Cleveland dan Lakers, Rondo juga cocok untuk Kings, Bulls, Pelicans, Hawks, dan Clippers.

Point guard veteran ini mengakhiri karirnya dengan rata-rata musim reguler 9,8 poin, 7,9 assist, 4,5 rebound, dan 1,6 steal dalam 29,9 menit per game, dengan garis tembak .456/.324/.611. Dia memperoleh gaji sekitar $118 juta sepanjang karirnya, menurut Referensi Bola Basket.

Meskipun waktu bermain dan produksinya menurun di musim-musim berikutnya, keluarnya Rondo dari NBA mungkin dipercepat oleh serangkaian masalah hukum dalam beberapa tahun terakhir. Baru-baru ini, dia ditangkap di Indiana pada bulan Januari ini karena kepemilikan senjata api, perlengkapan narkoba, dan ganja secara tidak sah.

Artikel Tag: Rajon Rondo, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/rajon-rondo-mengumumkan-telah-pensiun-dari-nba
266  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini