Quinn Cook Dukung NBA Untuk Terapkan Sistem Playoff Tanpa Pembagian Konferensi

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 03 Jun 2020, 23:04 WIB
Quinn Cook Dukung NBA Untuk Terapkan Sistem Playoff Tanpa Pembagian Konferensi

Quinn Cook tidak keberatan jalani babak playoff tanpa pembagian konferensi.

Berita Basket NBA : Pandemi Virus Corona telah mengacaukan jalannya NBA musim 2020 kali ini. Babak playoff yang harusnya dimulai pada tanggal 18 April lalu masih belum bisa digelar hingga saat ini.

Pihak liga lantas mencari alternatif dan konsep baru untuk bisa menyelematkan musim 2020. Salah satu wacana yang dianggap menarik untuk diterapkan adalah menggelar babak playoff tanpa pembagian konferensi. Artinya, delapan tim terbaik dari konferensi barat dan delapan tim terbaik dari konferensi timur akan dicampur menjadi satu.

Untuk pembagian bracket, tim dengan rekor terbaik pertama akan bertemu dengan tim dengan rekor terbaik ke-16, begitupun seterusnya. Hal ini kemudian langsung ditanggapi oleh Cook selaku pemain Los Angeles Lakers. Baginya, konsep itu akan sangat menarik dan mengundang banyak pertarungan lebih menarik. Tim-tim akan menghadapi lawan yang tidak mereka duga sebelumnya. Tim yang paling kuat akan keluar sebagai pemenang.

"Saya tahu liga sedang berusaha mengubah beberapa konsep untuk situasi sekarang ini. Saya tidak keberatan melihat babak playoff tanpa pembagian konferensi. Saya telah melihat gambaran besar babak playoff dengan konsep baru itu. Bagi saya, tim konferensi barat dan timur yang dicampur akan membuat peta persaingan menjadi lebih menarik dan sulit ditebak. Konsep babak playoff itu akan keren jika benar-benar menjadi kenyataan," ucap Cook saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: NBA, lakers, Quinn Cook

548  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini