Puncaki Klasemen Akhir, Pelita Jaya Bakrie Enggan Jemawa

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 31 Mar 2022, 06:42 WIB
Pelita Jaya Bakrie tidak mau besar kepala dengan pencapaian di musim reguler.

Pelita Jaya Bakrie tidak mau jemawa meski jadi pemuncak klasemen. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Pelatih kepala Pelita Jaya Bakrie yaitu Fictor Roring tidak mau jemawa atas kesuksesan timnya menjadi pemuncak klasemen di IBL 2022. Mereka tetap waspada kepada semua tim ketika berlaga di babak playoff yang sesungguhnya nanti.

Seperti yang diketahui, Pelita Jaya Bakrie menjelma jadi tim yang paling solid di musim 2022 kali ini. Andakara Prastawa dan kawan-kawan berhasil menorehkan total 20 kemenangan dari 22 laga yang dilakoni. Uniknya, dua kekalahan mereka semuanya berasal dari Prawira Bandung. Dua kali mereka melawan Prawira, dua kali pula Pelita Jaya tumbang.

Menanggapi kesuksesan Pelita Jaya menutup musim sebagai pemuncak klasemen, Fictor Roring tidak mau besar kepala terlebih dahulu. Ia tahu bahwa semua lawan bisa saja tampil berbeda di babak playoff dan jadi ancaman. Jika tidak hati-hati, Pelita Jaya dapat terpleset dan tersingkir.

"Kami merasa bahwa Pelita Jaya belum benar-benar mengeluarkan seratus persen selama musim reguler, khususnya di bubble ini. Jadwal yang sangat-sangat padat, bahkan mungkin yang terpadat di dunia membuat kami lebih fokus menjaga kebugaran pemain agar tidak cedera," ucap Coach Itop saat diwawancara oleh media setempat.

"Kami hanya kalah melawan Prawira (Bandung) di reguler. Saya respek, karena memang mereka bagus. Di playoff nanti, saya rasa setiap tim akan mengeluarkan senjata performa yang berbeda lagi, jadi kami tetap mewaspadai siapa saja," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Pelita Jaya Bakrie, IBL, Fictor Roring

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/puncaki-klasemen-akhir-pelita-jaya-bakrie-enggan-jemawa
507  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini