Presiden Boston Celtics: Performa Buruk Tim Adalah Kesalahan Saya

Penulis: Mochammad Muaz
Selasa 16 Feb 2021, 17:30 WIB
Presiden Celtics Danny Ainge salahkan dirinya soal performa buruk tim. (Gambar: Getty)

Presiden Celtics Danny Ainge ambil tanggung jawab penuh. (Gambar: Getty)

Berita Basket NBA: Presiden Boston Celtics Danny Ainge angkat bicara soal keterpurukan timnya.

Bintang Celtics Jaylen Brown bahkan sempat berkomentar “mungkin saja” ini adalah titik nadir bagi Boston.

Perhatian tertuju pada anak asuhan Brad Stevens setelah mereka menelan kekalahannya yang ke-10 dalam 15 pertandingan terakhir termasuk yang keempat dalam lima pertandingan. Dua kekalahan terakhir Boston dinilai merupakan yang terburuk – melawan tim semenjana Detroit Pistons dan Washington Wizards - dan beberapa pihak mulai mencari figur kambing hitam.

Danny Ainge mengatakan bahwa ia bertanggung jawab atas hal tersebut.

“Saya bertanggung jawab atas catatan performa tim kami,” ucap Ainge pada Boston Sports Journal hari Senin lalu. “Ini bukan salah para pelatih. Ini bukan salah para pemain, meskipun saya yakin beberapa dari mereka masih bisa bermain lebih baik lagi.”

“Kami belum bermain dengan intensitas yang dibutuhkan,” lanjutnya. “Dan konsistensi. Kami meraih beberapa kemenangan yang mudah, beberapa kemenangan yang sengit dan sulit, dan beberapa pertandingan di mana kami tidak tampil baik. Dalam beberapa kasus tersebut kami jumawa dan meremehkan tim lawan.”

Ainge, tentunya, tidak bertanggung jawab akan kurangnya kerja keras dan intensitas para pemain. Hal tersebut jatuh pada para pemain sendiri, dan merupakan sebuah isu besar.

Kesalahan Ainger terletak dalam bagaimana ia membangun skuat The C’s.

Dengan pemain rekrutan bursa agen bebas musim lalu seperti Jeff Teague dan Tristan Thompson yang belum tampil mengesankan, atau pilihan draft musim ini Carsen Edwards, Tremont Waters, bahkan prospek ronde pertama Aaron Nesmith gagal unjuk gigi, kritik Ainge terhadap dirinya sendiri dinilai adil dan masuk akal.

Khususnya ketika mempertimbangkan seberapa Boston bergantung pada dua kontributor utama – Jayson Tatum dan Jaylen Brown – untuk tampil bagus, Celtics dinilai tidak memiliki kedalaman skuat untuk bersaing dengan tim elit lainnya di liga.

“Tidak mudah untuk meraih kemenangan di liga ini,” lanjut Ainge. “Dengan kesetaraan kualitas di liga dan ketika anda bukan merupakan tim super, anda harus bekerja keras untuk mengalahkan tim lain di liga dan itulah yang terjadi pada tim kami musim ini. Semoga tim kami dapat memahami pesan tersebut.”

Artikel Tag: Boston Celtics, Danny Ainge, NBA

557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini