Prawira Bandung Tembus Semifinal Usai Kalahkan Bumi Borneo

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 08 Jul 2023, 22:27 WIB
Pemain asing Prawira Bandung, Brandone Francis. (Images: IBL)

Pemain asing Prawira Bandung, Brandone Francis. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Prawira Bandung akhirnya amankan tiket ke babak semifinal untuk menantang Dewa United Banten. Keberhasilan itu didapat usai kalahkan Bumi Borneo Pontianak dengan 85-73. Dengan hasil ini, maka tim tuan rumah lolos lewat agregat 2-0.

Dalam laga kali ini, Yudha Saputera jadi top skor Prawira Bandung dengan torehan 18 poin dan 7 rebounds. Disusul Brandone Francis yang mencetak 16 poin. Dari cadangan, Hans Abraham dan Jarred Shaw sama-sama membuat 14 poin.

Tidak ada cara lain untuk menghentikan perlawan Bumi Borneo selain memperkuat defense. Kali ini benar-benar diperagakan oleh Prawira di babak pertama. Defense mereka membuat serangan Bumi Borneo terhambat. Prawira unggul 15-13 di kuarter pertama.

Memasuki kuarter kedua, kembali Prawira memberikan tekanan dari sisi defense. Jarred Shaw melakukan tiga kali block shot untuk menggagalkan upaya pemain Bumi Borneo mencetak angka. Sementara serangan Prawira dari tembakan jarak jauh cukup efektif. Mereka unggul 27-21 di pertengahan kuarter kedua.

Tensi pertandingan yang panas memicu terjadinya gesekan di lapangan. Arion Thio dinyatakan unsporstmanlike foul kepada Brandone Francis, saat berusaha menghentikan Best Foreign Player tahun ini. Sementara Agam Subastian berhasil memperkecil jarak dengan tembakan tiga angka dari corner. Skor berubah menjadi 24-28. Namun tekanan dari publik tuan rumah membuat mental Bumi Borneo diuji.

Memasuki satu menit terakhir, Bumi Borneo kembali mendekati perolehan poin Prawira. Sehingga kuarter kedua ditutup dengan skor 32-30 masih keunggulan tim asal Bandung itu. Pada kuarter ketiga, Bumi Borneo berusaha mengejar dengan skor 54-52.

Memasuki kuarter keempat, Prawira semakin panas. Tim tuan rumah mampu memenangkan laga dengan skor 85-73. Pada babak semifinal, Prawira sudah dinantikan Dewa United Banten.

Artikel Tag: Prawira Bandung, Bumi Borneo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/prawira-bandung-tembus-semifinal-usai-kalahkan-bumi-borneo
450  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini