Prawira Bandung Tambah Ketajaman dengan Datangkan Sandy Febiansyakh

Penulis: Senja Hanan
Jumat 17 Nov 2023, 10:35 WIB
Prawira Bandung Tambah Ketajaman dengan Datangkan Sandy Febiansyakh

Prawira Bandung Tambah Ketajaman dengan Datangkan Sandy Febiansyakh

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Prawira Bandung menambahkan shooter berpengalaman jelang IBL 2024 yakni Sandy Febiansyakh Kurniawan. Tentunya ini bisa menambah ketajaman Prawira dari luar busur.

Dalam 36 pertandingan, musim reguler hingga final, Prawira Bandung mencetak rata-rata 3PTS Made sebanyak 8,6 dari 27,2 percobaan. Atau dengan perhitungan persentase sebesar 36,1%. Memang ada tim Hangtuah dengan persentase yang sama, namun jumlah attempt Prawira dari luar busur lebih banyak di banding Hangtuah.

Ada tiga orang yang punya attempt three point di atas 100 tembakan sepanjang musim lalu, yakni Yudha Saputera, Hans Abraham, dan pemain asing Brandone Francis. Untuk musim 2024, Yudha dan Hans tampaknya tetap ada dalam roster Prawira. Kini mereka menambahkan Sandy Febiansyakh yang juga dikenal sebagai salah satu shooter terbaik tanah air.

Sandy selama bermain di Bali United, punya kontribusi 8,1 ppg, 1,8 rpg, 2 apg, dan 1,3 spg. Kemudian pada babak playoffs, dia mencetak rata-rata 10 ppg, 3,5 rpg, dan 1 apg.

Untuk three point sendiri, Sandy punya akurasi tembakan 35% dengan jumlah attempt di atas 100 kali tembakan. Jika Sandy bermain di Prawira, maka akan ada tiga pemain dengan jumlah attempt three point di atas 100 kali.

Pekerjaan rumahnya adalah bagaimana cara agar ketiga shooter ini mendapatkan suplay bola sesuai dengan keinginan mereka. Ditambah lagi, bagaimana head coach David Singleton bisa meracik strategi yang bisa membuka ruang tembak nyaman bagi shooter-nya.

Artikel Tag: Prawira Bandung, Sandy Febiansyakh Kurniawan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/prawira-bandung-tambah-ketajaman-dengan-datangkan-sandy-febiansyakh
420  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini