Prawira Bandung Membalaskan Dendam Atas Hongkong Eastern

Penulis: Senja Hanan
Selasa 23 Apr 2024, 23:26 WIB
Prawira Bandung Membalaskan Dendam Atas Hongkong Eastern

Prawira Bandung Membalaskan Dendam Atas Hongkong Eastern

Ligaolahraga.com -

Berita Basket: Prawira Bandung sukses membalaskan dendam atas Hongkong Eastern Basketball. Yudha Saputera dkk menang susah payah atas Hongkong Eastern Basketball 53-50 dalam laga pertama putaran kedua babak kualifikasi Basketball Champions League (BCL) Asia 2024

Pemain asing andalan Prawira Bandung, Antonio Hester kembali mencetak double-double di antara buruknya akurasi tembakan rekan-rekannya. Ia menorehkan 19 angka dan 15 rebound. Ia menjadi satu-satunya pemain Prawira yang mencetak skor dengan dua digit.

Prawira yang sebenarnya memulai laga dengan nyaman dan mampu leading empat angka di menit awal kuarter pertama, kembali dibayangi buruknya akurasi tembakan. Akurasi yang menjadi masalah di laga melawan RANS lalu kembali hadir dan kini hanya berkisar 31%.

Wakil Indonesia asal Bandung ini pun terpaksa tertinggal di dua kuarter awal. Kuarter pertama 12-17 dan 26-33 di kuarter kedua. Drama terjadi di awal kuarter ketiga manakala Brandone Francis diusir keluar oleh wasit karena dianggap melakukan pelanggaran keras.

Belum juga reda, Prawira harus kembali kekurangan tenaga. Kali ini Fernando F Manansang yang terpaksa menepi karena cedera bahu. Meski begitu, Prawira malah terlihat bermain lepas.

Terbukti, Yudha akhirnya menemukan kembali tembakan tiga angkanya menembus ring. Ya, tembakan tiga angka Yudha baru bisa tercipta di kuarter ketiga. Permainan tim yang ditunjukkan Prawira mampu membawa unggul jauh di kuarter ketiga ini, 18-5 dari perolehan angka. Total skor pun menjadi berbalik menjadi keunggulan Prawira 44-38.

Kedua team sama-sama terpaku tanpa tambahan angka di pertengahan kuarter keempat. Skor 44-41 bertahan dua menit. Adalah tembakan tiga angka Yudha yang menjadi pemecah kebuntuan dan melebar jarak keunggulan Prawira. Prawira sempat memimpin unggul 9 angka namun akurasi tembakan kembali datang membayangi Prawira. Lay up Antonio dan dunk James Gist gagal saat kuarter keempat tersisa semenit.

Di sisi lain, Eastern terus sukses dan memangkas jarak hingga dua angka saja. Drama kembali terjadi ketika pertandingan tersisa 5,5 detik dan bola meninggalkan lapangan. Wasit beranggapan bola untuk Eastern dan David Singleton pun meminta untuk VAR (Video Assistan Referee). Hasil keputusan wasit berubah karena dalam tayangan video pemain Eastern sebagai orang terakhir yang menyentuh bola sebelum keluar. Satu dari dua free throw Yudha di pengujung laga memastikan kemenangan Prawira menjadi 53-50.

Prawira Bandung pun membuka asanya untuk lolos dari babak kualifikasi ini sekaligus menuntaskan pembalasan mereka kepada Hongkong Eastern.

Artikel Tag: Prawira Bandung, BCL Asia, HongKong Eastern

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/prawira-bandung-membalaskan-dendam-atas-hongkong-eastern
205  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini