Prawira Bandung Lanjutkan Tren Kemenangan dengan Hajar Bima Perkasa

Penulis: Senja Hanan
Jumat 17 Mei 2024, 22:47 WIB
Prawira Bandung Lanjutkan Tren Kemenangan dengan Hajar Bima Perkasa

Prawira Bandung Lanjutkan Tren Kemenangan dengan Hajar Bima Perkasa

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Prawira Bandung lanjutkan penampilan cemerlangnya. Yudha Saputera dkk bungkus kemenangan saat sambangi kandang Bima Perkasa Jogjakarta (BPJ) 85-64.

Dalam laga lanjutan Indonesian Basketball League (IBL) 2024 yang berlangsung di GOR Pancasila UGM, Antonio Hester yang mencetak double-double 22 angka dan 10 rebound terpilih menjadi Player of The Game di laga kali ini.

Meskipun dari segi perolehan angka Brandone Francis mencetak 25 angka, Antonio unggul dalam efektifitas attempt yang menyentuh 64%. Antonio yang masuk dari bangku cadangan sudah membuktikan kapasitasnya sebagai mesin pendulang poin Prawira Bandung sejak di kuarter pertama.

Menariknya, poin dari power forward berkebangsaan Amerika Serikat ini dihasilkannya dari second chance. Tercatat, dari 10 poin yang dicetaknya di kuarter pertama ini, 8 poin di antaranya dihasilkan setelah ia sukses merebut offensive rebound.

Selain serangan, defense ketat Prawira juga membuat tuan rumah tak berkutik dan terkunci poinnya di angka 6 mulai pertengahan kuarter pertama ini. Prawira unggul jauh, 22-6. Kuarter kedua berjalan, defense ketat Prawira mampu memaksa BPJ melakukan berkali-kali turnover dan tak mampu menambah poinnya hingga pertengahan kuarter.

Poin Prawira di kuarter kedua ini bertambah dari tembakan tiga angka beruntun Sandy Febriansyakh yang turut membuat Prawira unggul 42-20. Sama seperti laga sebelumnya, kuarter ketiga menjadi kebangkitan BPJ dengan memanfaatkan lengahnya defense Prawira. Secara poin per kuarter, BPJ unggul 23-20 dan memangkas jarak ketertinggalan mereka. Prawira 62, BPJ 43.

Brandone Francis membawa Prawira mulai memperbaiki performa di kuarter terakhir. Aksi-aksinya di paint area dan tembakan tiga angkanya mampu menjaga keunggulan Prawira hingga mengakhiri laga dengan skor kemenangan 85-64.

Artikel Tag: Prawira Bandung, Bima Perkasa Jogjakarta, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/prawira-bandung-lanjutkan-tren-kemenangan-dengan-hajar-bima-perkasa
247  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini