Prawira Bandung Hentikan Kemenangan Beruntun Pelita Jaya

Penulis: Senja Hanan
Minggu 11 Jun 2023, 22:20 WIB
Pemain asing Prawira Bandung, Brandone Francis. (Images: IBL)

Pemain asing Prawira Bandung, Brandone Francis. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Kemenangan beruntun Pelita Jaya Basketball Jakarta akhirnya terhenti. Hal ini setelah dikalahkan Prawira Bandung dengan skor 84-82.

Memasuki sisa waktu 45 detik, Hans Abraham mencetak tembakan tiga angka memanfaatkan assist dari Brandone Francis. Kemudian Pelita Jaya membayar lunas melalui tembakan tiga angka dari M. Arighi. Pelita Jaya mendekat 82-83.

Waktu yang tersisa hanya 34 detik. Situasi seperti ini benar-benar menguras fisik dan mental para pemain. Sayangnya Arighi justru memberikan Prawira kesempatan mencetak poin, setelah melakukan pelanggaran kepada Yudha Saputera. Dia menambahkan satu poin, sehingga Prawira Bandung unggul 84-82.

Ketika Yesaya gagal memasukkan upaya three point, maka Prawira memastikan kemenangan di laga ini. Artinya Prawira menyapu bersih Pelita Jaya (2-0) di IBL 2023.

"Pertandingan seru banget, kami harus berhati-hati. Kami butuh game seperti ini, untuk lebih baik ke depan," kata Yudha Saputera.

Brandone Francis mencetak 21 poin. Yudha Saputera menambahkan 18 poin setelah bermain selama 43 menit. Sedangkan Jarred Shaw menyumbang 17 poin dan 11 rebound untuk Prawira. Di sisi sebaliknya, Dominique Sutton mencetak 20 poin dan 15 rebound. M. Arighi dan Dashaun Wiggins masing-masing menambahkan 12 poin, dan Yesaya Saudale menyumbang 10 poin. Terakhir ada Aldy Izzatur Rachman yang mencetak 11 poin, namun tidak bisa menyelesaikan laga karena cedera. Seharusnya Aldy bisa menjadi pembeda di laga ini, namun dia harus menepi setelah pergelangan kakinya terkilir. "Game yang bagus untuk kami. Yudha melakukan banyak hal untuk bisa memenangkan pertandingan. Reza juga berhasil membuat free throw yang sangat penting. Senang bisa menang hari ini. Saya senang dengan tim ini, dan terima kasih Bandung," ujar Brandone Francis. Lewat kemenangan hari ini, Prawira naik ke peringkat kedua. Mereka mencetak rekor 23-3, dengan keuntungan unggul head-to-head (2-0) dari Pelita Jaya. Jadi Pelita Jaya harus memenangkan lebih banyak pertandingan di sisa musim ini daripada Prawira, untuk merebut posisi kedua.

Artikel Tag: Prawira Bandung, Brandone Francis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/prawira-bandung-hentikan-kemenangan-beruntun-pelita-jaya
495  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini