Prawira Bandung Awali Laga Perdana BCL Asia 2024 dengan Mantap

Penulis: Senja Hanan
Kamis 04 Apr 2024, 06:50 WIB
Prawira Bandung Awali Laga Perdana BCL Asia 2024 dengan Mantap

Prawira Bandung Awali Laga Perdana BCL Asia 2024 dengan Mantap

Ligaolahraga.com -

Berita Basket: Prawira Bandung awali laga perdana di Grup A babak kualifikasi pertama Basketball Champions League (BCL) Asia 2024 dengan mantap. Tim asuhan David Singleton itu menang 83-66.

Dalam laga di UG Arena, Ulaanbaatar, Mongolia, pada Rabu (3/4/2024) malam WIB, Prawira Bandung bermain gemilang sejak awal pertandingan di mana mereka mampu menyerang dengan efektif walau mendapatkan perlawanan sengit dari Bishrelt Metal.

Hasilnya, juara IBL 2023 itu memimpin 21-16 di kuarter pertama dan memperlebar jarak menjadi 40-31 saat half time. Dominasi tim asuhan David Singleton itu pun berlanjut di kuarter ketiga hingga bisa menjauh dengan keunggulan 68-43.

Pada akhirnya, mereka sukses menundukkan tim tuan rumah dengan skor 83-66 di kuarter terakhir. Antonio Hester tampil sebagai bintang bagi Prawira. Pemain asal Amerika Serikat itu membukukan 21 poin dengan tambahan delapan rebound dan tiga assist.

Brandone Francis dan Yudha Saputera juga bermain sangat gemilang dalam pertandingan ini. Francis menorehkan 19 poin, delapan rebound dan lima assist, sedangkan Yudha mengoleksi 19 poin, satu rebound dan tujuh assist. Sedangkan di kubu Bishrelt Metal, ada Jeantal Cylla yang tampil memukau dengan mencatatkan 23 poin, empat rebound dan dua assist.

Namun sayang, penampilan apiknya tak cukup untuk memberikan kemenangan bagi tuan rumah. Dengan hasil tersebut, Prawira sementara duduk di puncak klasemen Grup A dengan raihan dua poin. Mereka unggul selisih angka dari Hong Kong Eastern yang juga mengamankan hasil positif di laga pertama kontra wakil Malaysia, NS Matrix Deers.

Berkat kemenangan yang diraih Prawira atas Bishrelt Metal, dua wakil Indonesia berhasil meraih hasil positif pada laga pembuka mereka di kualifikasi pertama BCL Asia 2024. Sebelumnya, sore tadi Pelita Jaya Bakrie Jakarta juga mampu menundukkan klub Thailand, Hi-Tech Basketball Club dengan skor 99-81, dalam laga pembuka Grup B.

Artikel Tag: BCL Asia 2024, Prawira Bandung

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/prawira-bandung-awali-laga-perdana-bcl-asia-2024-dengan-mantap
193  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini