Ponsianus Nyoman Indrawan Berencana Mulai Karier Sebagai Pelatih Basket

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 07 Mei 2019, 05:30 WIB
Ponsianus Nyoman Indrawan Berencana Mulai Karier Sebagai Pelatih Basket

Ponsianus Nyoman Indrawan ingin teruskan karier sebagai pelatih basket.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Ponsianus Nyoman Indrawan menjadi salah satu pemain senior yang telah memutuskan untuk gantung sepatu pada akhir musim lalu. Kini, pemain yang akrab dengan panggilan Komink tersebut berencana memulai perjalanan baru sebagai seorang pelatih basket profesional.

Sebagai pemain, Komink memang dikenal sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah bermain bagi Indonesia. Ia pernah menjadi pemain terbaik di NBL pada tahun 2013 silam dan membawa Pelita Jaya menjadi juara IBL pada tahun 2016-2017 lalu. Tidak hanya level klub, Komink juga menjadi salah satu pemain timnas Indonesia yang perannya tidak tergantikan.

Dengan banyaknya proses yang ia lewati sebagai pemain, kecintaannya kepada dunia basket tentu sulit untuk dihapuskan. Untuk itu, pemain yang berposisi sebagai bigman ini berkeinginan besar untuk menyalurkan kemampuannya sebagai pelatih. Akan tetapi, ia sadar bahwa perjalanan sebagai pelatih tidak dapat dimulai dengan jalan yang mudah.

"Saya, sih, rencana dalam waktu dekat ini mau ambil lisensi (kepelatihan). Kalau sudah pernah jadi pemain timnas, kan, bisa dapat lisensi B. Tapi, memang harus penataran dulu. Saya lagi menunggu penataran itu," ucap Komink saat diwawancara.

Tidak ingin muluk-muluk, Komink juga ingin melatih anak-anak terlebih dahulu agar kemampuannya dapat terasah secara perlahan. "Dari anak-anak dulu. Sekolah atau privat. Kalau langsung melatih klub saya merasa belum sanggup," tukasnya.

Artikel Tag: IBL, Pelita Jaya Jakarta, Ponsianus Nyoman Indrawan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/ponsianus-nyoman-indrawan-berencana-mulai-karier-sebagai-pelatih-basket
1378  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini