PON Papua: Widyanta Puas Meski Hanya Raih Medali Perunggu

Penulis: Senja Hanan
Rabu 20 Okt 2021, 14:18 WIB
Widyanta Putra Teja harus puas dapat medali perunggu di PON Papua 2021. (Images: IBL)

Widyanta Putra Teja harus puas dapat medali perunggu di PON Papua 2021. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket PON: Widyanta Putra Teja memang belum bisa membawa pulang medali emas untuk Jawa Timur di PON Papua 2021. Meski demikian, pemain andalan West Bandits Solo tersebut mengaku senang dengan prestasi yang diraihnya.

Sebagaimana diketahui, Widi seperti mendapatkan kesempatan kedua ketika dia terpilih mewakili Jatim di PON kali ini untuk bertanding di cabang olahraga 3x3. Widi kali ini mewakili Jatim bersama Felix Tjandra, Naja Nazzala Hidayat, dan Padre Taranggiar Hosbach. Felix statusnya sama dengan Widi, karena dia pernah meraih medali perak di tahun 2016 untuk cabor bola basket.

Target Widi sebetulnya merebut medali emas. Namun, mantan pemain Stapac Jakarta itu harus puas membawa medali perunggu. Pasalnya, Jawa Timur dikandaskan oleh Jawa Barat di babak semifinal.

Akhirnya, Widy memastikan medali perunggu PON Papua 2021 setelah mengalahkan Jawa Tengah pada perebut tempat ketiga. Jawa Timur menang dengan skor 19-15. Meski demikian apapun hasilnya, Widy tetap bahagia.

“Terima kasih kepada Jawa Timur yang sudah memercayakan saya untuk bisa membela 3x3,” ujar Widy, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

“Semua sudah berkorban waktu, keringat, hasilnya ini kami dapat bronze. Apapun itu, kami bahagia,” imbuhnya.

Praktis, ini merupakan medali kedua Widi di ajang PON. Sebelumnya, menjadi anggota tim basket putra Jatim di PON XIX Jawa Barat tahun 2016. Saat itu, mereka mendapatkan medali perak setelah kalah dari Jawa Barat di partai final.

Artikel Tag: Widyanta Putra Teja, PON Papua 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/pon-papua-widyanta-puas-meski-hanya-raih-medali-perunggu
570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini