Playoff NBA: Tutup Seri 4-1 Vs Cavs, Boston Celtics Ke Final Wilayah Timur

Penulis: Hanif Rusli
Kamis 16 Mei 2024, 09:43 WIB
Jayson Tatum (tengah) mencetak 25 poin saat Boston Celtics mengalahkan Cleveland Cavaliers 113-98 pada Rabu (15/5) malam untuk melaju ke final Wilayah Timur untuk musim ketiga berturut-turut. (Foto: AP)

Jayson Tatum (tengah) mencetak 25 poin saat Boston Celtics mengalahkan Cleveland Cavaliers 113-98 pada Rabu (15/5) malam untuk melaju ke final Wilayah Timur untuk musim ketiga berturut-turut. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Jayson Tatum mencetak 25 poin dan 10 rebound, dan tuan rumah Boston Celtics mengalahkan Cleveland Cavaliers 113-98 pada Rabu (15/5) malam untuk melaju ke final Wilayah Timur untuk musim ketiga berturut-turut.

Al Horford menambahkan 22 poin, 15 rebound dan enam dari 19 lemparan tiga angka Celtics untuk membukukan kemenangan ketiga beruntun dalam seri ini dan meraih kemenangan 4-1.

Celtics sekarang akan menunggu pemenang dari pertandingan antara New York Knicks dan Indiana Pacers. New York memimpin seri tersebut dengan skor 3-2.

Cavaliers bermain dengan kekuatan yang sangat terbatas tanpa pemain All-Star Donovan Mitchell (betis), center Jarrett Allen (tulang rusuk) dan pemain cadangan Caris LeVert (lutut).

Cleveland Cavaliers tetap dekat selama tiga kuarter pertama dan berhasil mengejar ketertinggalan menjadi 88-85 di awal kuarter keempat. Boston Celtics kemudian melaju 13-2 untuk memimpin 101-87 dengan 6:44 tersisa.

Evan Mobley mencetak rekor tertinggi sepanjang karirnya di playoff dengan 33 poin dan tujuh rebound. Marcus Morris Sr. melakukan lima lemparan tiga angka dan mengakhiri pertandingan dengan 25 poin.

Cleveland kini memasuki musim panas yang penuh ketidakpastian dengan masa depan Mitchell dan pelatih J.B. Bickerstaff yang menjadi sorotan.

Mitchell telah menjadi segalanya bagi Cleveland Cavaliers dalam playoff keduanya untuk Cavs. Dia mendapatkan penampilan All-Star kelimanya di musim reguler. Dia rata-rata mencetak 29,6 poin di babak playoff namun tidak bermain di dua pertandingan final.

Akhir dari masa jabatan Mitchell di Cleveland berpotensi terjadi di arena TD Garden yang sama di mana LeBron James memainkan pertandingan terakhirnya bersama Cavs sebelum hengkang ke Miami pada tahun 2010.

Mitchell memenuhi syarat untuk menandatangani perpanjangan kontrak namun belum memberikan indikasi bahwa ia ingin bertahan atau meninggalkan Cleveland.

Bickerstaff sedang menyelesaikan musim penuh keempatnya sebagai pelatih Cleveland. Termasuk 11 pertandingan yang ia latih setelah mengambil alih posisi John Beilein pada musim 2019-20, Bickerstaff memiliki rekor 170-159 dengan dua penampilan di babak playoff.

Sama seperti yang mereka lakukan di Game 4 tanpa Mitchell, Cavs menggunakan tembakan 3 poin untuk mengimbangi Boston Celtics, melesakkan 8 dari 19 tembakan dalam 24 menit pertama.

Cleveland Cavaliers memulai kuarter kedua dengan memasukkan 4 dari 5 percobaan dari garis 3 poin untuk unggul 46-40. Cavs juga mendapatkan menit-menit yang solid dari bangku cadangan dari Marcus Morris Sr, yang mencetak 14 poin dalam 12 menit pertamanya bermain.

Namun Boston Celtics bangkit dan menutup dengan laju 18-6 untuk memimpin 58-52 saat turun minum.

Artikel Tag: Boston Celtics

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/playoff-nba-tutup-seri-4-1-vs-cavs-boston-celtics-ke-final-wilayah-timur
214  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini