Playoff NBA: Sapu Bersih Pacers 4-0, Boston Celtics Melaju Ke Final NBA

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 28 Mei 2024, 11:31 WIB
Boston Celtics merayakan trofi juara Wilayah Timur setelah menyapu bersih seri 4-0 melawan Indiana Pacers untuk meraih tiket ke Final NBA. (Foto: AP)

Boston Celtics merayakan trofi juara Wilayah Timur setelah menyapu bersih seri 4-0 melawan Indiana Pacers untuk meraih tiket ke Final NBA. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Tembakan tiga angka Derrick White dengan 43 detik tersisa memberi keunggulan kepada Boston Celtics, yang menutup seri dalam empat pertandingan dengan kemenangan 105-102 atas Indiana Pacers pada Senin (27/5) malam untuk mencapai Final NBA kedua dalam tiga tahun terakhir.

White menyelesaikan dengan 16 poin. Jaylen Brown memimpin Boston dengan 29 poin, sementara Jayson Tatum menambahkan 26 poin, 13 rebound dan delapan assist untuk membantu menghapus defisit sembilan poin di paruh kedua.

Boston Celtics menyapu bersih Pacers setelah bangkit dari ketertinggalan 3-0 pada final konferensi tahun lalu untuk memaksakan game ketujuh.

"Mereka melawan kami dengan keras hingga titik darah penghabisan, mereka memiliki kebanggaan sebagai sebuah tim. Mereka tidak mau menyerah," kata Tatum setelah pertandingan. "Kami kehilangan banyak angka sepanjang malam. Saya tahu kami akan mendapatkannya. Itu adalah tembakan yang luar biasa."

Boston Celtics akan melawan pemenang dari seri Dallas-Minnesota. Mavericks unggul 3-0 dan memiliki kesempatan untuk memenangkan seri pada Selasa (28/5) malam.

Indiana, yang kembali bermain tanpa pemain All-Star dua kali Tyrese Haliburton, menelan kekalahan kedua beruntun di kandang - keduanya di menit-menit akhir setelah sempat memimpin.

Andrew Nembhard mengemas 24 poin, 10 assist dan enam rebound namun gagal melakukan lemparan 3 angka yang berpotensi menjadi penentu kemenangan pada detik-detik akhir pertandingan dan Pacers tidak pernah mendapatkan bola lagi.

Pascal Siakam menambahkan 19 poin dan 10 rebound untuk Indiana, sedangkan T.J. McConnell menyumbang 15 poin dan Aaron Nesmith 14 poin.

Pelatih Pacers, Rick Carlisle, berjanji bahwa timnya akan berjuang keras untuk memperpanjang musim mereka - dan, seperti biasa, para pemain muda ini tidak mengecewakan.

Emosi sempat memanas di kuarter ketiga ketika center Pacers Myles Turner menjatuhkan guard White ke lantai, Brown, yang dinobatkan sebagai MVP seri ini, memegang pundak Turner dan Turner pun mendorong Brown.

"Para pemain kami menerimanya," kata Carlisle mengenai upaya timnya. "Berikan mereka pujian atas apa yang mereka lakukan di akhir dua pertandingan terakhir. Mereka hanya membuat lebih banyak permainan."

Turner disemprit karena melakukan pelanggaran ofensif dan ia dan Brown masing-masing mendapat pelanggaran teknis.

Namun keributan tersebut tidak mengubah jalannya pertandingan - atau seri ini.

Indiana kalah tiga kali meski sempat memimpin atau seri di menit-menit akhir, dan hal itu terjadi lagi pada hari Senin saat Boston melancarkan serangan balik selama 3,5 menit.

"Pertandingan itu adalah yang terberat. Itu juga yang paling menyenangkan," kata Tatum, mengacu pada skenario eliminasi.

Boston Celtics berhasil mendekat 102-100 melalui dunk Tatum dengan 3:12 tersisa, menyamakan skor dengan 2:40 tersisa melalui lompatan jarak menengah Brown dan kemudian memimpin melalui lompatan 3 angka White.

Di sela-sela itu, Boston Celtics memaksakan dua turnover dan Brown memblok tembakan pendek Nembhard di depan ring dengan 1:05 tersisa. Indiana memiliki satu kesempatan lagi ketika Tatum gagal melakukan lemparan 3 angka dengan 8 detik tersisa, namun Jrue Holiday mengejar rebound dan kehabisan waktu sebelum Indiana melakukan pelanggaran.

Artikel Tag: Boston Celtics, Pacers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/playoff-nba-sapu-bersih-pacers-4-0-boston-celtics-melaju-ke-final-nba
229  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini