Playoff NBA: Menangi Seri 4-3 Vs NY Knicks, Indiana Pacers Ke Final Timur

Penulis: Hanif Rusli
Senin 20 Mei 2024, 06:07 WIB
Tyrese Haliburton (tengah) mencetak 26 poin saat Indiana Pacers menang 130-109 atas New York Knicks di Game 7 pada Minggu (19/5), melaju ke final Wilayah Timur. (Foto: AP)

Tyrese Haliburton (tengah) mencetak 26 poin saat Indiana Pacers menang 130-109 atas New York Knicks di Game 7 pada Minggu (19/5), melaju ke final Wilayah Timur. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Tyrese Haliburton mencetak 26 poin dan Indiana Pacers menjalani salah satu paruh pertama paling sensasional dalam sejarah Game 7 untuk meraih kemenangan 130-109 atas tuan rumah New York Knicks pada hari Minggu (19/5), melaju ke final Wilayah Timur untuk kali pertama dalam 10 tahun.

Indiana Pacers melesakkan 29 dari 38 tembakan mereka di paruh pertama, persentase tembakan 76,3% yang merupakan yang tertinggi di playoff sejak 1997, ketika NBA mulai mencatat play-by-play secara rinci untuk keempat kuarter. Mereka memimpin 70-55 pada saat itu dan menjauh setiap kali New York mencoba untuk bangkit di babak kedua.

Pacers yang menduduki unggulan keenam mencetak rekor playoff NBA dengan menyelesaikan 67,1% dari keseluruhan pertandingan dan melaju untuk menghadapi unggulan pertama Boston dalam seri yang dimulai pada hari Selasa (21/5). Indiana terakhir kali mencapai final konferensi pada 2014, kalah dari Miami.

Jalen Brunson keluar pada babak kedua dengan patah tangan kiri, satu cedera terakhir untuk tim New York yang dihancurkan oleh deretan cedera.

Mereka mendapatkan kembali OG Anunoby pada hari Minggu kemarin setelah ia absen dalam empat pertandingan sebelumnya karena hamstring kiri yang tegang, namun ia terlihat tidak dapat bergerak dengan baik dan harus ditarik keluar dari pertandingan hanya dalam waktu lima menit.

Pascal Siakam dan Andrew Nembhard masing-masing mencetak 20 poin dan Aaron Nesmith memasukkan kedelapan tembakannya dalam perjalanannya menuju 19 poin untuk Indiana Pacers.

Donte DiVincenzo melesakkan 9 lemparan tiga angka dan mencetak 39 poin untuk New York, yang berusaha mencapai final konferensi untuk pertama kalinya sejak 2000 namun tidak dapat mengatasi kehilangan Julius Randle, Mitchell Robinson dan Bojan Bogdanovic, sebelum kehilangan Anunoby dan akhirnya Brunson.

Brunson mengakhiri pertandingan dengan 17 poin dan sembilan assist, memeasukkan 6 dari 17 tembakan setelah mencetak 40 poin atau lebih sebanyak lima kali di playoff ini. Alec Burks masuk dari bangku cadangan dengan mencetak 26 poin.

Game 7 ketiga antara kedua tim - Knicks menang di final Wilayah Timur 1994 dan Pacers meraih kemenangan 97-95 di tahun berikutnya di semifinal Wilayah Timur - merupakan kesempatan bagi Indiana Pacers untuk memamerkan penyerangan yang membuat mereka memimpin NBA dengan 123,3 poin per pertandingan.

Mereka mencetak 39 poin pada kuarter pertama, terbanyak dalam Game 7 di era play-by-play, terlihat sangat mirip dengan tim yang mencetak rekor NBA musim ini dengan mencapai 140 poin sebanyak 11 kali.

Pacers memasukkan 10 dari 11 tembakan pertama mereka - seharusnya 11 dari 12, namun percobaan dunk Myles Turner memantul keluar dari ring - dan tidak terlalu melambat di sisa waktu paruh pertama.

Para penggemar New York yang berteriak dan bernyanyi sebelum pertandingan, mengerang selama pertandingan berlangsung saat Pacers melesakkan tembakan demi tembakan, tidak peduli seberapa baik pertahanan Knicks.

Indiana Pacers memimpin 39-27 setelah memasukkan 16 dari 21 tembakan dari lapangan (76,2%) dan 7 dari 9 tembakan tiga angka (77,8%) di kuarter pertama. Indiana kemudian melesakkan 13 dari 17 tembakan (76,5%) di kuarter kedua, dengan keunggulan bertambah menjadi 22 poin.

New York memangkas ketertinggalan menjadi 70-55 saat turun minum, kemudian mencetak tujuh poin pertama setelah jeda sebagai bagian dari laju 12-3 di awal babak kedua yang memangkas ketertinggalan menjadi 73-67.

Namun dengan Pacers memimpin tujuh angka, Knicks melakukan tiga turnover beruntun yang membantu Indiana memperbesar keunggulan menjadi 84-70.

Josh Hart bermain dengan kondisi perut yang sakit untuk Knicks, foul out dengan perolehan 10 poin dan delapan rebound.

Artikel Tag: Indiana Pacers, Knicks

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/playoff-nba-menangi-seri-4-3-vs-ny-knicks-indiana-pacers-ke-final-timur
265  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini