Playoff NBA: Los Angeles Clippers Bekuk Dallas Mavericks 109-97 Di Game 1

Penulis: Hanif Rusli
Senin 22 Apr 2024, 09:55 WIB
James Harden (kiri) mencetak 28 poin saat Los Angeles Clippers mengalahkan Dallas Mavericks 109-97 di Game 1 putaran pertama playoff Wilayah Barat pada Minggu (21/4). (Foto: AP)

James Harden (kiri) mencetak 28 poin saat Los Angeles Clippers mengalahkan Dallas Mavericks 109-97 di Game 1 putaran pertama playoff Wilayah Barat pada Minggu (21/4). (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

James Harden mencetak 28 poin dalam debut playoff-nya untuk Clippers, Ivica Zubac mencetak 20 poin, tertinggi sepanjang kariernya di playoff, plus 15 rebound, dan tuan rumah Los Angeles Clippers mengalahkan Dallas Mavericks 109-97 di Game 1 putaran pertama playoff Wilayah Barat pada Minggu (21/4).

"Pertandingan yang sempurna untuk sebuah pertandingan besar," kata Harden, yang, seperti Paul George, sedang mengincar gelar juara NBA pertamanya.

Game 2 akan berlangsung pada Selasa (23/4) malam di Crypto.com Arena.

"Kami akan melawan beberapa pemain Hall of Famers," kata Kyrie Irving dari Dallas. "Saya bahkan tidak tahu apakah kami adalah favorit dalam seri ini, jadi kami hanya perlu memperhatikan apa yang dapat kami kendalikan."

Pelatih Los Angeles Clippers Tyronn Lue mematok permainan pertama untuk Zubac, dan Clippers memulai dengan awal yang mendominasi.

"Ketika saya berada di luar sana, saya akan mencoba untuk menghukum mereka di bawah tiang," kata Zubac, di musim keenamnya bersama Los Angeles Clippers. "Saya ingin menjadi versi terbaik dari diri saya untuk tim ini."

Harden melesakkan 6 dari 11 lemparan tiga angka dan memiliki delapan assist. George menyelesaikan dengan 22 poin setelah Dallas Mavericks memperlambatnya di babak pertama. Clippers mengalahkan Mavs dalam pla tembakan 3 poin mereka sendiri, membuat 18 dari 36 tembakan jarak jauh berbanding 10 dari 33 tembakan untuk Dallas.

"Kami akan menjadi sangat baik setiap kali Zu bermain pada level tersebut," kata George.

Los Angeles Clippers memiliki lima pemain yang mencetak dua digit angka tanpa Kawhi Leonard. MVP Final NBA dua kali ini tidak bermain sejak 31 Maret karena peradangan pada lutut kanannya yang baru saja dioperasi. Russell Westbrook selesai dengan 13 poin dan sesama pemain cadangan Norman Powell bermain selama 30 menit.

"Kami jelas ingin Kawhi kembali ketika dia siap," kata George. "Kemewahan yang kami miliki hanyalah pengalaman dengan James, saya sendiri, Russ, Norm yang telah berada di laga-laga besar playoff."

Kedua tim bertemu di babak playoff untuk ketiga kalinya dalam lima tahun terakhir, dengan Clippers memenangkan kedua seri sebelumnya.

"Mentalitas mereka adalah pemain berikutnya dan mereka melakukannya dengan sangat baik, sangat baik," kata Doncic. "Kami hanya harus tetap fokus selama 48 menit."

Luka Doncic memimpin Dallas Mavericks dengan 33 poin dan 13 rebound. Irving mencetak 31 poin dan tujuh rebound, namun Mavs hanya mendapatkan sedikit bantuan dari para pemain pendukung mereka.

"Luka menemukan pemain yang terbuka. Kami hanya tidak melakukan tembakan dengan baik," ujar pelatih Dallas Mavericks, Jason Kidd. "Saya menyukai cara kami bermain di babak kedua dan kami harus mengembangkannya."

Tertinggal 22 poin, Dallas Mavericks mengungguli Los Angeles Clippers 10-2 untuk menutup pertandingan dengan skor 102-88. Dallas terbantu oleh pelanggaran teknis terhadap Zubac dan pelanggaran keras atas tindakannya setelah percobaan lemparan bebas kedua yang dilakukan Doncic.

Secara keseluruhan, Clippers kehilangan empat poin setelah Doncic mencetak angka ketika Dallas Mavericks mempertahankan penguasaan bola.

"Saya tidak memiliki banyak teknik dan wewangian dalam hidup saya," kata Zubac. "Saya tidak tahu bagaimana saya bisa melakukan keduanya dalam permainan yang sama."

Harden kembali melakukan lemparan tiga angka, George mencetak empat angka berturut-turut dan Los Angeles Clippers menutup kemenangan.

"Sangat penting untuk memulai dengan catatan yang benar," kata George. "Anda ingin mengurus bisnis di rumah sendiri."

Dallas Mavericks bangkit di kuarter ketiga, ketika Doncic dan Irving (20 poin) menggabungkan 29 dari 34 poin mereka. Namun mereka masih tertinggal 87-64 memasuki kuarter keempat. Tembakan tiga angka George membawa Clippers unggul 29 poin, keunggulan terbesar mereka.

"Di babak kedua, itulah cara kami bermain sepanjang pertandingan, jadi kami harus belajar dari hal tersebut," ujar Doncic.

Los Angeles Clippers mendominasi babak pertama, memimpin 56-30 saat jeda. Itu adalah poin paling sedikit yang mereka izinkan di babak pertama pertandingan playoff dan merupakan angka terendah di babak pertama playoff untuk Dallas Mavericks, yang kalah 22-8 di kuarter kedua ketika mereka hanya membuat dua field goal.

"Dalam sebuah pertandingan playoff, kawan, mencetak delapan poin terasa seperti selamanya," kata Irving. "Ini dimulai dengan bagaimana kami memulai kuarter kedua dan membuat mereka merasa sangat nyaman di kuarter pertama dan ada carryover. Kami harus memberikan pujian kepada mereka karena telah melakukan tembakan dan melakukan hal yang benar. Memanfaatkan turnover kami dan kurangnya fisik kami."

Harden mencetak 20 poin di babak pertama, termasuk sembilan poin berturut-turut di kuarter kedua. Ia melakukan empat lemparan 3 angka pertamanya.

Doncic dan Irving melakukan 5 dari 19 tembakan lapangan di babak pertama. Doncic mencetak 11 dari 11 tembakan di kuarter pertama; Irving mencetak dua dari enam poin di kuarter kedua.

Terance Mann dan Amir Coffey, yang menjadi starter menggantikan Leonard, memimpin pertahanan Los Angeles Clippers yang menahan Mavs, yang menembak 9 dari 40 tembakan lapangan dan 2 dari 18 tembakan 3 poin di babak pertama.

Artikel Tag: dallas mavericks, los angeles clippers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/playoff-nba-los-angeles-clippers-bekuk-dallas-mavericks-109-97-di-game-1
195  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini