Playoff NBA: Denver Nuggets Bekuk Los Angeles Lakers 114-103 Di Game 1

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 21 Apr 2024, 12:20 WIB
Jamal Murray mencetak 22 poin saat Denver Nuggets mengalahkan Los Angeles Lakers 114-103 dalam pertandingan pembuka playoff Wilayah Barat pada Sabtu (20/4).

Jamal Murray mencetak 22 poin saat Denver Nuggets mengalahkan Los Angeles Lakers 114-103 dalam pertandingan pembuka playoff Wilayah Barat pada Sabtu (20/4).

Ligaolahraga.com -

Tidak seperti kerumunan penonton yang menenggelamkan perkenalan sebelum pertandingan Los Angeles Lakers, tuan rumah dan juara bertahan NBA Denver Nuggets sedikit terlambat datang ke pesta playoff pada Sabtu (20/4) malam.

Namun, mereka meningkatkan serangan dan pertahanan mereka setelah awal yang tersendat-sendat, dan berhasil mengalahkan Los Angeles Lakers 114-103 berkat 32 poin dan 12 rebound dari Nikola Jokic dalam pertandingan pembuka playoff Wilayah Barat, kemenangan kesembilan mereka secara beruntun atas Lakers.

Setelah menyaksikan LeBron James mencetak 19 poin di babak pertama, yang ditutup dengan lemparan 3 angka dari jarak 32 kaki pada detik terakhir yang membuat Los Angeles Lakers unggul 60-57, Denver Nuggets membatasi pencetak skor terbanyak sepanjang masa NBA tersebut dengan sembilan poin di babak kedua dan bahkan tidak mengizinkannya untuk melakukan tembakan pada kuarter keempat hingga waktu tersisa 1:20.

"Kami tidak akan ke mana-mana," kata pelatih Denver Nuggets, Michael Malone. "Ini adalah babak playoff. Tidak ada tim di babak playoff, jika Anda tertinggal 12 poin lebih awal, Anda tidak akan langsung mengambil bola dan pulang. Kami masih memiliki banyak perjuangan yang tersisa dalam diri kami dan kami tahu bahwa kami lebih baik dari apa yang kami mainkan di awal pertandingan.

"Itu adalah tim yang bagus di sana. Mereka memasuki babak playoff dengan bermain sangat baik, dan mereka menunjukkannya. LeBron tampil luar biasa, saya pikir dia akan mencetak 50 poin malam ini, dengan cara dia bermain dan menembak bola."

James menyelesaikan pertandingan dengan 27 poin dan Anthony Davis memiliki 32 poin.

Itu belum cukup untuk menandingi kehebatan sang juara bertahan.

Dua pemain Denver Nuggets lainnya menyamai double-double Jokic - Jamal Murray (22 poin, 10 assist) dan Anthony Gordon (12 poin, 11 rebound) - dan Michael Porter Jr nyaris menyamai dengan 19 poin dan delapan rebound.

Denver Nuggets memberikan James kekalahan keempatnya dalam 17 pertandingan pembuka di babak pertama, namun Malone berkata, "Kami harus menonton filmnya untuk melihat apa yang dapat kami lakukan dengan lebih baik. Ini akan menjadi seri yang luar biasa."

Los Angeles Lakers belum pernah mengalahkan Nuggets sejak 16 Desember 2022. Mereka akan mencoba lagi pada Senin (22/4) malam di Game 2 di Ball Arena, di mana Denver mencatat rekor tanding 34-8 musim ini.

Pelatih Los Angeles Lakers Darvin Ham setuju dengan sentimen Malone tentang seri yang kompetitif, dengan mengatakan, "Semua orang akan kehilangan akal sehat selama satu pertandingan, dan memberi mereka pujian, mereka menahan servis di kandang. Mereka adalah tim tuan rumah yang tangguh, sulit dikalahkan secara umum, tetapi mereka sangat bagus di kandang. ... (Tapi) kami melakukan banyak hal bagus di luar sana malam ini."

Denver hanya melakukan lebih banyak hal dengan lebih baik.

Denver Nuggets melakukan 15 rebound ofensif untuk 18 poin kesempatan kedua, 10 lebih banyak dari Los Angeles Lakers, yang hanya meraih enam rebound ofensif. Dan Nuggets hanya melakukan empat turnover - hanya satu yang dilakukan oleh para pemain starter mereka - sementara Los Angeles Lakers melakukan selusin turnnover, termasuk tujuh kali oleh James.

"Saya pikir kami memainkan beberapa permainan yang bagus malam ini, hanya saja seharusnya bisa lebih baik lagi," ujar James. "Anda tidak memiliki banyak ruang untuk melakukan kesalahan saat menghadapi tim seperti Denver, terutama di kandang mereka. Mereka adalah tim yang telah melalui segalanya. Jelas, mereka adalah juara bertahan, jadi Anda harus melakukan eksekusi, Anda harus melakukan tembakan, Anda harus bertahan. Dan kemudian Anda tidak boleh memberikan mereka penguasaan bola."

Kentavious Caldwell-Pope, yang mencetak 12 poin setelah turun minum, melakukan tiga lemparan tiga angka dalam laju 13-0 yang digunakan Denver Nuggets untuk mengambil kendali di kuarter ketiga pada 89-74.

Porter tampil luar biasa di lapangan, seperti yang telah diprediksi oleh pelatih Malone, setelah minggu yang sulit bagi keluarganya yang melihat seorang adik laki-lakinya, Coban Porter, dijatuhi hukuman enam tahun penjara karena kecelakaan fatal dalam keadaan mabuk pada hari Jumat dan yang lainnya, mantan pemain Toronto Raptors Jontay Porter, dilarang bertanding di NBA karena bertaruh pada bola basket dan mengungkapkan informasi rahasia kepada para petaruh lainnya.

"Saya pikir saya benar-benar mencoba untuk memilah-milah," kata Porter. "Beberapa hal buruk dan menyedihkan terjadi pada beberapa saudara laki-laki saya, tetapi saya punya 15, 16 saudara laki-laki lainnya di sini. Jadi saya tahu saya harus berada di sini untuk mereka dan datang ke sini dan melakukan pekerjaan saya."

Nuggets memasuki babak playoff ini dengan target yang jelas, namun sangat percaya diri dengan peluang mereka untuk mengulang sukses setelah menyamai rekor franchise dengan 57 kemenangan di musim reguler, empat kemenangan lebih banyak dari tahun lalu.

Salah satu tanda dari kelonggaran mereka: Jokic, yang membintangi teaser untuk "Despicable Me 4" di mana dia mencari terapi karena para Minion mengira dia adalah bos mereka, tiba di Ball Arena dengan mengenakan syal bergaris-garis hitam dan abu-abu dan celana abu-abu, terlihat seperti Felonius Gru - karakter utama dari franchise film tersebut.

James seharusnya tampil dengan pakaian seperti Vector karena ia memerankan tokoh penjahat yang sempurna, setidaknya sampai turun minum.

Denver Nuggets menyapu bersih Los Angeles Lakers di final Wilayah Barat musim lalu, langkah terakhir yang harus dilalui Nuggets sebelum merebut gelar NBA pertama mereka.

Artikel Tag: los Angeles lakers, Denver Nuggets

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/playoff-nba-denver-nuggets-bekuk-los-angeles-lakers-114-103-di-game-1
240  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini