Playoff IBL: Satria Muda Menang Tipis Atas Hangtuah di Game 1

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 13 Agu 2022, 14:34 WIB
Skuat Satria Muda menangkan laga pertama babak playoff IBL.

Skuat Satria Muda menangkan laga pertama babak playoff IBL.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Satria Muda Pertamina Jakarta memenangkan game 1 babak playoff IBL atas Amartha Hangtuah. Tim besutan Youbel Sondakh itu menangkan pertandingan dengan skor 88-86.

Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR C'Tra Arena, Bandung, Sabtu (13/8) sore WIB, kemenangan Satria Muda tak lepas dari penampilan gemilang pemain asing andalannya Elijah Foster yang mencetak 31 poin dan 14 rebounds. Dia mendapatkan bantuan dari kapten tim, Arki Dikania Wisnu yang mencetak 17 poin dan Juan Kokodiputra yang menyumbangkan 13 poin.

Dari kubu Hangtuah, Ronnie Lee Boyce menjadi penampil terbaik. Pemain asing anyar itu membuat 26 poin dan 6 rebounds. Dia mendapatkan bantuan dari Gunawan yang mencetak 17 poin, Fisyaiful Amir 16 poin, dan Kelly Purwanto menambah dengan torehan 11 poin.

SM Pertamina mendominasi di awal kuarter pertama. Sang juara bertahan sempat memimpin dengan skor 27-19 lewat sumbangan dua poin Oei. Namun, tembakan tiga pin dari Ronnie Lee Boyce membuat Hangtuah memperkecil skor menjadi 22-27.

Pada awal kuarter kedua, Hangtuah bangkit. Bahkan, mereka sempat berbalik memimpin dengan skor 41-36. Namun, SM mampu bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 41-41. Foster kembali mencetak dua poin untuk membuat SM menutup kuarter kedua dengan skor 48-46.

Memasuki kuarter ketiga, Hangtuah kembali sempat memimpin dengan skor 61-60. Tapi, SM berhasil membalikkan keadaan menjadi 65-61 lewat tembakan tiga angka Falconi.

Di kuarter terakhir, Hangtuah terus mencoba kejar ketinggalan. Namun, SM memenangkan pertandingan pertama babak playoff IBL dengan skor 88-86.

Artikel Tag: Satria Muda Pertamina Jakarta, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/playoff-ibl-satria-muda-menang-tipis-atas-hangtuah-di-game-1
771  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini