Play-In NBA: Sacramento Kings Singkirkan Golden State Warriors 118-94

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 17 Apr 2024, 19:30 WIB
Keegan Murray (kanan) mencetak 32 poin saat Sacramento Kings menyingkirkan Golden State Warriors 118-94 di turnamen play-in Wilayah Barat pada Selasa (16/4) malam. (Foto: AP)

Keegan Murray (kanan) mencetak 32 poin saat Sacramento Kings menyingkirkan Golden State Warriors 118-94 di turnamen play-in Wilayah Barat pada Selasa (16/4) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Keegan Murray mencetak 32 poin, De'Aaron Fox menambahkan 24 poin dan tuan rumah Sacramento Kings tetap bertahan di turnamen play-in, menyingkirkan Golden State Warriors dengan kemenangan 118-94 pada Selasa (16/4) malam.

"Kami tahu apa yang dipertaruhkan," kata Fox. "Ini hanyalah satu lagi rintangan yang menghalangi kami. Kami harus bisa mengatasi rintangan ini. Jelas, kalah dari tim ini tahun lalu dan jelas menghadapi tim ini sekarang, itu seperti, tentu saja kami harus menghadapi tim ini."

Sacramento Kings melaju ke tahap selanjutnya untuk bermain di New Orleans pada Jumat (19/4) malam dengan peluang untuk kembali ke babak playoff sebagai unggulan ke-8 di Wilayah Barat setelah menghentikan rekor NBA selama 16 tahun tanpa kemenangan di playoff pada musim lalu.

Setahun setelah musim mereka diakhiri oleh sang tetangga, Kings memberikan sedikit pembalasan kepada Golden State Warriors dengan cara yang tegas dengan kemenangan yang mungkin menandakan berakhirnya sebuah dinasti.

Sacramento Kings membalas kekalahan Game 7 di kandang Golden State pada putaran pertama tahun lalu dengan bermain lebih bersih dan lebih cepat kehilangan bola melawan Warriors yang lebih tua dalam apa yang merupakan salah satu kemenangan paling penting bagi franchise dalam dua dekade.

Kekalahan tersebut membuat Golden State Warriors tersingkir dari babak playoff untuk ketiga kalinya dalam lima musim terakhir, termasuk dua kali tersingkir di turnamen play-in.

Golden State Warriors melakukan 16 turnover, membiarkan 15 rebound ofensif dan terlalu banyak lemparan tiga angka terbuka, tidak terlihat seperti tim dinasti yang memenangkan empat gelar dari tahun 2015-22.

"Saya masih duduk di bangku kelas dua SMA dan menyaksikan mereka memenangkan gelar juara," kata Fox. "Kami telah menyaksikan tim ini untuk waktu yang lama. Jika ini adalah akhirnya, itulah yang terjadi. Saya senang kami dapat mengalahkan tim ini pada saat ini, tetapi, mereka benar-benar tampil luar biasa."

Klay Thompson gagal memasukkan semua 10 tembakan dari lapangan dalam apa yang bisa menjadi pertandingan terakhirnya dengan Warriors saat ia menuju ke status bebas agen musim panas ini dan potensi perpecahan trio juara Thompson, Stephen Curry dan Draymond Green.

"Kami membutuhkan Klay kembali. Saya tahu dia mengalami malam yang sulit malam ini," kata pelatih Golden State Warriors Steve Kerr. "Saya tahu saya berbicara untuk semua orang di organisasi, kami ingin dia kembali. Jelas ada urusan yang harus diselesaikan dan itu harus diatasi. ... Namun apa yang telah Klay berikan kepada franchise ini, sebaik apapun dia, kami pasti ingin dia kembali."

Dengan Thompson yang kesulitan, Curry tidak mendapatkan bantuan yang cukup. Curry menyelesaikan pertandingan dengan 22 poin namun terus diburu oleh Keon Ellis sepanjang pertandingan.

Ellis yang tidak di-draft, yang memiliki kontrak dua tahun hingga Februari, menambahkan 15 poin dengan pertahanan yang kuat. Harrison Barnes mencetak 17 poin dan Domantas Sabonis memiliki 16 poin dan 12 rebound untuk Sacramento Kings.

"Untuk sebagian besar, mereka hanya mengambilnya dari kami sepanjang pertandingan," kata Curry. "Tidak ada jalan lain untuk mengatasinya."

Pertemuan antara rival California Utara yang dipisahkan oleh jarak kurang dari 100 mil ini merupakan pertandingan ulang seri tahun lalu yang dimenangkan oleh Golden State Warriors. Curry mencetak 50 poin di game ketujuh.

Penonton sangat berisik sejak awal meskipun energinya tidak mencapai level pertandingan tahun lalu, ketika para penggemar Sacramento merayakan berakhirnya rekor kekeringan dalam playoff.

Murray mencetak empat tembakan tiga angka di kuarter pertama dan Sacramento Kings membangun keunggulan mereka menjadi 16 poin di kuarter kedua sebelum Golden State Warriors bangkit di belakang bangku cadangan mereka untuk memangkas defisit menjadi 54-50 di babak pertama.

Golden State sempat mendekat di awal kuarter ketiga sebelum Sacramento Kings merespons dengan laju 19-5 yang dipicu oleh sepasang lemparan tiga angka dari Ellis dan beberapa tembakan tiga angka dari Murray untuk membangun keunggulan menjadi 15 poin. Kings tidak pernah terancam setelah itu.

"Permainan pertama adalah untuk saya dan kami terus melakukan hal itu di awal pertandingan," kata Murray. "Ketika tembakan Anda masuk, terutama ketika tembakan saya masuk, mereka selalu menemukan saya untuk diberikan bola."

Sebagai catatan, Sacramento Kings mencatat rekor 0-5 di musim reguler melawan New Orleans dan belum pernah tanpa kemenangan dalam enam pertandingan atau lebih melawan lawan yang sama dalam satu musim sejak kalah 0-8 melawan Los Angeles Lakers pada musim reguler 1983-84 dan playoff.

Artikel Tag: golden state warriors, Sacramento Kings

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/play-in-nba-sacramento-kings-singkirkan-golden-state-warriors-118-94
212  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini