Play-In NBA: Los Angeles Lakers Jungkalkan New Orleans Pelicans 110-106

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 17 Apr 2024, 19:27 WIB
LeBron James mencetak 23 poin saat Los Angeles Lakers menang 110-106 atas New Orleans Pelicans di turnamen play-in Wilayah Barat pada Selasa (16/4) malam. (Foto: AP)

LeBron James mencetak 23 poin saat Los Angeles Lakers menang 110-106 atas New Orleans Pelicans di turnamen play-in Wilayah Barat pada Selasa (16/4) malam. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

LeBron James mencetak 23 poin, sembilan assist dan sembilan rebound, dan Los Angeles Lakers mengamankan tempat di babak playoff dengan kemenangan 110-106 atas tuan rumah New Orleans Pelicans di turnamen play-in Wilayah Barat pada Selasa (16/4) malam.

"Malam ini kami menunjukkan apa yang dapat kami lakukan baik secara ofensif maupun defensif," kata James, yang timnya memasuki babak playoff setelah memenangkan 12 dari 15 pertandingan. "Kami memiliki tim yang bagus saat ini, rotasi yang bagus, rencana yang bagus dan para pemain siap untuk bermain."

Bintang Pelicans Zion Williamson membukukan 40 poin dan 11 rebound. Namun tak lama setelah menyamakan kedudukan menjadi 95 melalui driving layup dengan 3:19 tersisa, Williamson pergi ke ruang ganti, melempar handuk ke lantai dengan kesal saat ia berjalan ke terowongan dengan cedera yang terlihat.

Setelah pertandingan, pelatih New Orleans Pelicans, Willie Green, mengatakan bahwa Williamson mengalami "nyeri pada kaki kirinya."

"Dia akan menjalani beberapa pencitraan besok dan kami akan mencari tahu lebih lanjut," kata Green.

Segera setelah Williamson keluar, James melakukan tembakan jumper, Anthony Davis melakukan dunk atas alley-oop lob dari Austin Reaves, DeAngelo Russell melakukan tembakan 3 angka dan Davis melakukan rebound ofensif yang krusial, dan kemudian ia melakukan dua lemparan bebas untuk membantu Los Angeles Lakers bertahan.

New Orleans Pelicans "memberikan beberapa pukulan keras kepada kami," kata pelatih Los Angeles Lakers, Darvin Ham. "Mereka terus menyerang. Kami terus melawan balik.

"Hal itu mengungkapkan banyak hal tentang kami dan kami terbuat dari apa," tambahnya.

Davis menyelesaikan pertandingan dengan 20 poin dan 15 rebound. Russell mencetak 21 poin, memasukkan lima tembakan 3 poin. James melakukan 10 dari 10 lemparan bebas dan Davis 8 dari 10.

Los Angeles Lakers melaju ke babak playoff untuk menghadapi juara bertahan Denver Nuggets di putaran pertama dalam pertandingan ulang final Wilayah Barat musim lalu, yang dimenangkan oleh Nuggets. Gim pertama akan berlangsung pada Sabtu (20/4) malam.

New Orleans Pelicans akan menjamu Sacramento pada hari Jumat (19/4), dengan pemenangnya akan menjadi unggulan ke-8 di Wilayah Barat. Kings menyingkirkan Golden State dalam pertandingan play-in lainnya pada Rabu malam.

"Jelas merupakan kekalahan yang berat bagi kami," kata Green, yang timnya bisa saja mengamankan unggulan keenam di babak playoff pada hari Minggu namun kalah di kandang sendiri dari Lakers, 124-108, yang membuat mereka harus menjalani pertandingan ulang di babak play-in. "Kami harus merasakan yang satu ini malam ini dan berkumpul kembali dan bersiap-siap untuk yang lain."

Williamson, kata Green, tampil "fantastis."

"Ia masuk ke dalam permainan. Dia terus menyerang. Dia menemukan celah. Ia memantulkan bola. Ia bermain cepat," lanjut Green. "(Jika) kami memilikinya untuk beberapa menit lagi, mungkin kami memiliki kesempatan untuk menarik hal ini."

Los Angeles Lakers melakukan 14 dari 35 lemparan dari jarak 3 angka. Pelicans memasukkan 9 dari 29 tembakan dan Williamson tidak mendapatkan banyak bantuan dari para pencetak angka terbanyak Pelicans.

Brandon Ingram - dalam pertandingan keduanya kembali dari absen 12 pertandingan karena cedera lutut - meleset dari 8 dari 12 tembakan dan selesai dengan 11 poin setelah menghabiskan beberapa menit terakhir di bangku cadangan.

"Saya hanya menyukai kelompok yang berada di lapangan saat itu," kata Green. "BI masih belum pulih, dia masih menemukan ritmenya. Jadi, saya tidak ingin memaksakan masalah ini."

CJ McCollum gagal memasukkan 11 dari 15 tembakan dan mencetak sembilan poin.

Trey Murphy III mencetak 12 poin, melakukan dua lemparan 3 angka dari jarak 28 kaki di babak kedua untuk membantu New Orleans Pelicans bangkit dari ketertinggalan 18 poin di babak kedua untuk menyamakan kedudukan.

Los Angeles Lakers memimpin 75-57 setelah layup Rui Hachimura di kuarter ketiga. Namun New Orleans kembali ke dalam permainan dengan mengungguli Los Angeles 19-8 selama 5:31 terakhir dari periode tersebut.

Williamson memicu laju tersebut dengan sepasang layup. Murphy melakukan lemparan 3 angka dari jarak 31 kaki pada menit terakhir kuarter dan lemparan bebas Williamson menjadikan skor 83-76 pada akhir periode.

New Orleans Pelicans akhirnya menyamakan kedudukan ketika Williamson memasukkan tembakan alley-oop lob dari Jose Alvarado saat transisi untuk menjadikan kedudukan 93-93 dengan 3:53 tersisa.

Berusaha untuk menebus kekalahan mereka dari Lakers pada hari Minggu, New Orleans Pelicans memainkan kuarter pembuka yang menjanjikan dan memimpin 34-28 melalui tembakan 3 angka dari Herb Jones.

Los Angeles Lakers melesat memimpin dengan mengungguli New Orleans 34-16 pada kuarter kedua, memimpin sebanyak 14 poin setelah James, yang mencetak 15 poin di babak pertama, memasukkan dua lemparan bebas untuk menjadikannya 58-44.

Pada detik-detik terakhir babak pertama, Williamson berlari hampir sepanjang lapangan saat menggiring bola untuk melakukan layup melayang yang membuat kedudukan menjadi 60-50.

Artikel Tag: los Angeles lakers, New Orleans Pelicans

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/play-in-nba-los-angeles-lakers-jungkalkan-new-orleans-pelicans-110-106
203  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini