Piala NBA: Tumbangkan Milwaukee Bucks, Indiana Pacers Pastikan Ke Final

Penulis: Hanif Rusli
Jumat 08 Des 2023, 10:04 WIB
Tyrese Haliburton (kiri) mencetak 27 poin dan 15 assist saat Indiana Pacers mengalahkan Milwaukee Bucks 128-119 di semifinal turnamen "in-season". (Foto: Reuters)

Tyrese Haliburton (kiri) mencetak 27 poin dan 15 assist saat Indiana Pacers mengalahkan Milwaukee Bucks 128-119 di semifinal turnamen "in-season". (Foto: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Tyrese Haliburton mencetak 27 poin dan 15 assist dan Indiana Pacers mengalahkan Milwaukee Bucks 128-119 pada Kamis (7/12) malam di Las Vegas untuk melaju ke babak final turnamen "in-season" perdana NBA.

Pada Sabtu (9/12) malam, Pacers akan menghadapi pemenang semifinal kedua antara Los Angeles Lakers dan New Orleans Pelicans.

Haliburton memasukkan lemparan 3 angka ketiganya dengan kurang dari satu menit tersisa, memukul dadanya, dan menatap pergelangan tangannya untuk memberi tahu semua orang satu hal: "Ini waktu kita!"

"Kami bermain dengan cara yang benar dan kami mengejutkan dunia saat ini, kami akan terus melakukannya," kata Haliburton. "Dan selama kami bermain dengan cara yang benar, kami tahu kami akan berada di setiap pertandingan bola basket."

Myles Turner menambahkan 26 poin untuk Indiana Pacers. Obi Toppin mencetak 14 poin, hasil enam dari 8 tembakan, Isaiah Jackson menyumbangkan 11 poin dan Bruce Brown mengemas 10 poin.

Indiana rata-rata mencetak 132,6 poin selama turnamen berlangsung. Secara keseluruhan, mereka memiliki rata-rata 128,3 poin musim ini - 131,7 poin dalam 14 pertandingan terakhir.

Giannis Antetokounmpo membukukan 37 poin dan 10 rebound untuk Milwaukee Bucks. Damian Lillard menambahkan 24 poin, Khris Middleton mencetak 20 poin dan Brook Lopez 18 poin.

Yang paling penting, bagaimanapun, adalah para pemain cadangan Indiana mengungguli para pemain cadangan Milwaukee 43-13. Tim cadangan Indiana memiliki nilai gabungan plus-62, sementara cadangan Milwaukee minus-46.

"Ya, para pemain cadangan kami benar-benar menjadi pembeda pada pertandingan hari ini," kata pelatih Indiana Pacers Rick Carlisle. "Jika Anda melihat plus-minus, cukup jelas bahwa mereka memainkan peran utama."

Hal ini paling jelas terlihat pada kuarter kedua, ketika Bennedict Mathurtin dan T.J. McConnell memasuki pertandingan dengan Pacers tertinggal dua angka, dan memicu laju 16-7 yang membuat Indiana unggul 43-36 sambil mengatur momentum untuk para starter saat mereka kembali memasuki lapangan.

"Saya tahu banyak orang yang tidak menonton kami bermain sepanjang waktu, tetapi kami benar-benar memiliki salah satu tim terbaik di NBA, jika bukan tim terbaik di NBA," kata Haliburton. "Kami adalah tim yang sangat 'dalam' dengan banyak pemain yang dapat berkontribusi. Saya yakin kami memiliki banyak pemain yang tidak terlalu dikenal orang, tetapi mereka akan segera mengenalnya."

Tertinggal tiga angka setelah tiga kuarter, Indiana Pacers membuka kuarter keempat dengan melaju 14-8 untuk memimpin 105-102. Turner, Brown dan Haliburton menyumbangkan 17 poin selama pertandingan yang berakhir dengan skor 21-13.

Setelah mencetak rekor tertinggi musim ini dengan 146 poin dan melesakkan 23 dari 38 lemparan tiga angka dalam kemenangan di babak perempat final atas New York, Milwaukee Bucks hanya memasukkan 12 dari 33 lemparan tiga angka dan 43 dari 96 tembakan lapangan secara keseluruhan.

"Kami harus menutupnya di kuarter keempat, yang merupakan sesuatu yang telah kami lakukan dengan sangat baik, kami tidak bisa melakukannya malam ini," kata pelatih Milwaukee Bucks Adrian Griffin. "Ini bukanlah hasil yang kami inginkan, namun kami berhasil sampai di Vegas dan kami harus merasakannya. Dan saya pikir ini akan memberikan keajaiban bagi tim kami. Anda selalu belajar dari kemenangan dan kekalahan."

Untuk pertandingan selanjutnya, Indiana Pacers (12-8) akan bertanding dalam perebutan gelar juara turnamen pada Sabtu (9/12) malam di Las Vegas melawan Lakers atau Pelicans. Sementara itu Milwaukee Bucks (15-7, 10-2 KANDANG) menjamu Chicago Bulls pada Senin (11/12) malam.

Artikel Tag: Indiana Pacers, Milwaukee Bucks

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/piala-nba-tumbangkan-milwaukee-bucks-indiana-pacers-pastikan-ke-final
285  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini