Piala NBA: Tekuk Sacramento Kings, New Orleans Pelicans Lolos Ke Semifinal

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 05 Des 2023, 15:04 WIB
Brandon Ingram (kanan) mencetak 30 poin saat New Orleans Pelicans mengalahkan Sacramento Kings di perempat final turnamen "in-season" NBA. (Foto: Reuters)

Brandon Ingram (kanan) mencetak 30 poin saat New Orleans Pelicans mengalahkan Sacramento Kings di perempat final turnamen "in-season" NBA. (Foto: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Brandon Ingram mencetak 30 poin dan New Orleans Pelicans mengalahkan tuan rumah Sacramento Kings 127-117 pada Senin (4/12) malam di perempat final turnamen "in-season" NBA.

Ingram membantu New Orleans menghapus defisit di awal pertandingan dan Pelicans tidak pernah tertinggal di paruh kedua saat mereka melaju ke semifinal pada Kamis (7/12) di Las Vegas untuk menghadapi pemenang pertandingan Selasa (5/12) malam antara Phoenix Suns dan Los Angeles Lakers.

"Ini momen pertumbuhan bagi kami untuk memiliki kesempatan menjadi salah satu yang pertama," kata pelatih New Orleans Pelicans, Willie Green. "Ini pertama kalinya kami mengikuti turnamen 'in-season'. Anda menempatkan sebuah pertandingan di depan kami yang berarti, saya tidak peduli siapa pun itu, di mana pun itu, kami ingin menang. Itulah semangat yang kami miliki di ruang ganti."

Herb Jones menambahkan 23 poin dan Jonas Valanciunas mencetak 18 poin untuk memberikan New Orleans Pelicans kemenangan ketiga atas Sacramento dalam dua pekan terakhir.

De'Aaron Fox mencetak 30 poin dan Domantas Sabonis menambahkan 26 poin, 13 rebound dan 10 assist untuk Sacramento Kings. Sacramento kalah untuk pertama kalinya di turnamen ini setelah menyapu bersih keempat pertandingan di babak grup.

Terdapat energi yang baik dari para penonton yang hadir, dengan banyak penggemar yang mengenakan kaos biru yang dibagikan untuk memberikan kesan playoff pada turnamen "in-season".

Intensitas tersebut terbawa ke lapangan, dengan pemain Sacramento Kings, Trey Lyles, terlibat pertengkaran dengan Valanciunas di paruh pertama yang membuatnya mendapat technical foul.

"Pertandingan dengan intensitas tinggi. Menyenangkan untuk menjadi bagian darinya," kata Green. "Saya pikir para pemain menikmati momen-momen seperti ini. Ini pengalaman bagi kami, lebih dari apa pun. Kami dapat bersandar pada pengalaman ini ketika kami mulai mengalami kesulitan, ketika kami menghadapi kesulitan, hal-hal seperti itu. Kami menyukai momen-momen ini."

Kings memasukkan 12 dari 14 tembakan pertama mereka untuk memimpin 32-17 sebelum menjadi dingin saat Pelicans melaju 28-5 selama dua kuarter pertama. Sacramento gagal melesakkan 16 dari 18 tembakan lapangan selama laju tersebut dan melakukan 10 turnover di paruh pertama.

"Kami harus bisa menjawab serangan mereka dengan lebih baik," kata Fox. "Ketika Anda melakukan turnover, kehilangan penguasaan bola, masalah mulai bertambah. Begitu mereka unggul, kami tidak pernah bisa mengejarnya."

New Orleans Pelicans menambah keunggulannya menjadi 15 poin pada kuarter ketiga melalui tembakan-tembakan sulit dari Ingram sebelum Sacramento Kings mulai mengejar ketertinggalan.

"(Ingram) luar biasa," kata Green. "Dia menempatkan kami di pundaknya dan dia memanggul kami. Dia melakukan tembakan demi tembakan penting. Setiap kali kami membutuhkan skor penting, kami mengandalkannya. Dia pemain yang luar biasa."

Kings berhasil mendekat sampai selisih enam angka pada pertengahan kuarter keempat sebelum Pelicans mencetak sembilan angka beruntun untuk menjauhkan selisih angka.

Valanciunas melakukan tembakan hook dan Trey Murphy melesakkan lemparan tiga angka sebelum Ingram dan Jones masing-masing memasukkan sepasang lemparan bebas untuk New Orleans.

Untuk pertandingan selanjutnya, New Orleans Pelicans menghadapi pemenang pertandingan Suns-Lakers pada hari Selasa di semifinal turnamen "in-season" pada Kamis (7/12) malam di Las Vegas. Sementara Sacramento Kings bertamu ke kandang tim yang kalah dalam pertandingan Suns-Lakers pada Jumat (8/12) malam.

Artikel Tag: New Orleans Pelicans, Sacramento Kings

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/piala-nba-tekuk-sacramento-kings-new-orleans-pelicans-lolos-ke-semifinal
314  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini