Piala NBA: Libas New York Knicks, Milwaukee Bucks Melaju Ke Semifinal

Penulis: Hanif Rusli
Rabu 06 Des 2023, 12:38 WIB
Giannis Antetokounmpo mencetak 35 poin dan 10 assist saat Milwaukee Bucks mengalahkan New York Knicks 146-122 di perempat final turnamen "in-season" NBA. (Foto: AP)

Giannis Antetokounmpo mencetak 35 poin dan 10 assist saat Milwaukee Bucks mengalahkan New York Knicks 146-122 di perempat final turnamen "in-season" NBA. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Giannis Antetokounmpo mencetak 35 poin dan 10 assist, Damian Lillard menambahkan 28 poin, dan tuan rumah Milwaukee Bucks mengalahkan New York Knicks 146-122 pada Selasa (5/12) malam untuk mencapai semifinal turnamen "in-season" perdana NBA.

Milwaukee Bucks mencatatkan perolehan tertinggi musim ini dalam hal mencetak angka, dengan menembak 60,5% (23 dari 38) dari garis lemparan 3 poin dan 60,4% secara keseluruhan untuk mempersiapkan pertandingan melawan Indiana Pacers di Las Vegas pada hari Kamis (7/12).

"Malam ini adalah langkah besar. Kami ingin pergi ke Vegas, tetapi ketika kami tiba di Vegas, kami harus menyelesaikan urusan kami. Kami memiliki dua pertandingan untuk dimenangkan di sana," ujar pelatih Milwaukee Bucks Adrian Griffin. "Saya pikir malam ini tim kami adalah tim yang lebih baik. Bangku cadangan kami luar biasa dan saya pikir para penonton juga luar biasa. Ini pertandingan playoff yang luar biasa."

Griffin mengantisipasi tantangan yang kuat dari Pacers.

"Kami mengharapkan yang terbaik dari mereka, tetapi ketika kami dalam kondisi terbaik, saya menyukai peluang kami," katanya.

Lillard mengatakan Bucks akan menuju Las Vegas dengan tujuan membawa pulang gelar juara dan menciptakan momentum postif di sisa musim ini.

"Anda keluar dari kejuaraan ini sebagai pemenang, saya pikir itu adalah pernyataan yang cukup kuat dan sesuatu yang harus dihormati oleh semua orang di seluruh liga," katanya.

Milwaukee Bucks mencatatkan rekor 5-0 dalam pertandingan di sepanjang turnamen dan memperpanjang rekor kemenangan kandang menjadi sembilan pertandingan. Bucks (15-6) telah memenangkan 10 dari 12 pertandingan secara keseluruhan.

Julius Randle mencetak 41 poin tertinggi musim ini untuk New York Knicks, yang tiga kemenangan beruntunnya terhenti. Jalen Brunson menambahkan 24 poin dan R.J. Barrett menyumbang 23 poin untuk New York Knicks, yang mendapatkan wildcard di babak gugur melalui tiebreak dengan selisih poin.

"Secara defensif, kami tidak benar-benar melakukan apa pun sepanjang pertandingan. Itulah ceritanya. Hanya itu," kata Brunson. "Mereka melakukan banyak tembakan. Mereka merasa nyaman. Tugas kami adalah membuat mereka tidak nyaman."

Antetokounmpo mengalami cedera kurang dari dua menit setelah pertandingan dimulai. Setelah melakukan tip pada sebuah tembakan yang gagal, ia mendarat di kaki Randle dan pergelangan kaki kirinya terkilir. Antetokounmpo terjatuh ke lantai karena kesakitan. Ia akhirnya berjalan tertatih-tatih di lapangan namun tetap bermain dan mencetak 10 dari 13 poin pertama Bucks.

Setelah paruh pertama yang berlangsung ketat, Bucks unggul hingga 18 poin di kuarter ketiga. Milwaukee memimpin sebanyak 27 poin di kuarter keempat dan Griffin mengosongkan bangku cadangannya, memberikan waktu bermain yang jarang terjadi kepada saudara laki-laki Antetokounmpo, Thanasis, dan Robin Lopez, saudara kembar dari center Brook Lopez.

Lillard melesakkan tiga lemparan tiga angka pada menit-menit akhir kuarter kedua untuk membawa Bucks memimpin 75-72 atas New York Knicks saat turun minum. Itu adalah paruh pertama dengan skor tertinggi musim ini bagi Milwaukee.

Lillard merasa Milwaukee Bucks seharusnya bisa mencetak lebih banyak lagi.

"Kami gagal memasukkan beberapa lemparan bebas. Kami gagal memasukkan beberapa tembakan di area paint. Itu bisa dengan mudah menjadi pertandingan dengan 165 poin," katanya. "Itu tidak berarti bahwa kami dapat berubah menjadi tim yang melakukan hal itu setiap malam, tetapi saya pikir kami bisa meledak menciptakan angka seperti itu."

New York Knicks mencatatkan rekor 10-3 sejak kalah dari Bucks di Milwaukee pada 3 November dalam pertandingan pembuka grup turnamen.

Untuk pertandingan selanjutnya, New York Knicks (12-8, 6-5 TANDANG) berkunjung ke kandang Boston Celtics pada hari Jumat (8/12), sementara Milwaukee Bucks (15-6, 5-5 TANDANG) akan berusaha membalas kekalahan 126-124 dari tuan rumah Indiana Pacers dalam satu-satunya pertemuan kedua tim musim ini.

Artikel Tag: New York Knicks, Milwaukee Bucks

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/piala-nba-libas-new-york-knicks-milwaukee-bucks-melaju-ke-semifinal
309  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini