Piala NBA: Lakers Juara Perdana Setelah Kalahkan Pacers

Penulis: Senja Hanan
Minggu 10 Des 2023, 12:37 WIB
Piala NBA: Lakers Rebut Gelar Perdana Usai Kalahkan Pacers

Piala NBA: Lakers Rebut Gelar Perdana Usai Kalahkan Pacers

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Los Angeles Lakers setara dengan Boston Celtics untuk kejuaraan terbanyak dalam sejarah NBA. Namun setelah Sabtu malam, mereka menjadi satu-satunya tim dalam sejarah NBA yang memenangkan Piala NBA.

Di balik penampilan luar biasa Anthony Davis yang mencetak 41 poin, 20 rebound, 5 assist, dan 4 blok, Lakers memenangkan Piala NBA dengan kemenangan 123-109 atas Indiana Pacers.  LeBron James, yang menambahkan 24 poin, 11 rebound, dan 4 assist, dinobatkan sebagai MVP turnamen Piala NBA/

Kedua tim ini memasuki pertandingan kejuaraan hari Sabtu dengan rekor 6-0 yang sama di turnamen musim ini, dan melakukannya dengan menggunakan gaya yang sangat berbeda. Lakers, di belakang ukuran dan kekuatan James dan Davis, menghukum lawan mereka, memasuki permainan setelah mengungguli lawan mereka dengan lebih dari 20 poin per game.

Indiana, sementara itu, telah menyingkirkan empat unggulan teratas dari playoff Wilayah Timur tahun lalu – Cleveland Cavaliers, Philadelphia 76ers, Boston Celtics, dan Milwaukee Bucks – dalam perjalanan mereka menuju perebutan gelar di belakang kecepatan tercepat dan serangan terbaik di liga. Tidak mengherankan, pertandingan hari Sabtu dimainkan dengan kedua tim mengandalkan kekuatan tersebut.

Lakers, salah satu tim dengan tembakan tiga angka terburuk di liga, pada dasarnya menyerah untuk mencoba melakukan tembakan tiga angka, gagal membuat satu tembakan sampai Taurean Prince melakukan tendangan sudut 3 di akhir kuarter ketiga, menjadi tim ketiga musim ini yang gagal membuat tembakan tiga angka. penunjuk menjadi setengah.

Sebaliknya, mereka mendominasi Pacers di dalam, membukukan keunggulan poin 86-44. Mereka juga menggunakan ukuran dan panjangnya di perimeter untuk terus-menerus memburu Tyrese Haliburton, bintang terobosan turnamen ini, yang menyelesaikan dengan 20 poin dan 11 assist tetapi tidak dapat menandingi pengaruhnya terhadap permainan sepanjang turnamen ini. Indiana, sementara itu, mengungguli Lakers 30-6 dari garis lemparan tiga angka dan, secara mengejutkan, sebenarnya menikmati keunggulan 29-27 di garis lemparan bebas, area di mana Los Angeles biasanya mendominasi lawan-lawannya.

Namun meski Pacers memiliki keunggulan dalam tembakan tiga angka, mereka berhasil memasukkan 10 dari 41 tembakan, kehilangan banyak peluang yang bisa mengubah tenor permainan. Namun keunggulan ukuran yang luar biasa bagi Los Angeles itulah yang terbukti menjadi pembeda dalam permainan tersebut. Kekuatan pendorong di balik itu adalah Davis, yang tampaknya melakukan apapun yang dia inginkan sepanjang pertandingan.

Itu termasuk Davis yang membuat Myles Turner mendapat masalah dan akhirnya mengeluarkannya dari permainan dengan sisa waktu 4:09. Pada saat itu, permainan sudah berada di luar jangkauan Davis, yang mencetak 10 poin berturut-turut dalam laju 13-0 yang membawa Los Angeles meraih keunggulan terbesarnya dalam permainan tersebut pada kedudukan 115-99 dengan sisa waktu 3:11.

Artikel Tag: los Angeles lakers, Anthony davis, Piala NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/piala-nba-lakers-juara-perdana-setelah-kalahkan-pacers
283  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini