Phoenix Suns Hadiahi Landry Shamet Dengan Kontrak Baru

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 20 Okt 2021, 07:22 WIB
Phoenix Suns berhasil perpanjang kontrak Landry Shamet.

Landry Shamet ikat kontrak baru dengan Phoenix Suns. (Gambar: PHNX)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Phoenix Suns secara mengejutkan memberi perpanjangan kontrak kepada Landry Shamet. Eks pemain Brooklyn Nets itu dirasa sudah cukup cocok dengan sistem yang diterapkan Monty Williams.

Setelah memperpanjang kontrak dari Mikal Bridges, Phoenix Suns mengalihkan perhatian mereka pada pemain lain. Satu nama yang kontraknya juga turut diperpanjang adalah Landry Shamet. Shamet sendiri baru didatangkan oleh Suns pada musim panas lalu. Ia menjadi bagian pertukaran pemain yang melibatkan Jevon Carter (ditukar ke Brooklyn Nets). Belum semusim dijalani oleh Shamet bersama Suns, manajemen tim sudah kepincut dengan skill individunya.

Musim lalu, Shamet membuktikan dirinya sebagai salah satu shooting guard yang handal di NBA. Ia mampu mencetak rata-rata 9 poin per pertandingan dengan akurasi tembakan tiga angka mencapai 38%. Kemampuan menembak Shamet yang bagus itu membuat Suns tertarik untuk menggunakan jasanya dalam jangka panjang. Mencari shooting guard yang jitu saat ini sudah cukup sulit. Kebanyakan dari mereka juga meminta gaji besar di atas 15 juta Dolar AS per tahunnya.

Kontrak baru yang diberikan Suns juga tidak main-main. Shamet diberi perpanjangan kontrak dengan durasi empat tahun. Gaji total yang diberikan Suns adalah 43 juta Dolar AS. Angka ini tentunya ideal untuk kedua belah pihak. Suns tidak perlu membayar gaji terlalu besar, sementara Shamet juga dapat proteksi kontrak berjangka panjang. Shamet bisa fokus penuh bertanding dan membantu Suns meraih gelar juara.

Artikel Tag: Phoenix Suns, Landry Shamet, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/phoenix-suns-hadiahi-landry-shamet-dengan-kontrak-baru
434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini