Philadelphia 76ers Menjadi Tim Terdepan Untuk Rekrut Paul George

Penulis: Hanif Rusli
Senin 01 Jul 2024, 10:43 WIB
Paul George beraksi saat menghadapi Philadelphia 76ers musim lalu. (Foto: AP)

Paul George beraksi saat menghadapi Philadelphia 76ers musim lalu. (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Philadelphia 76ers menjadi calon kuat untuk mendapatkan Paul George dengan status agen bebas, kata sumber kepada ESPN pada hari Minggu (30/6), setelah George memberi tahu Clippers bahwa dia akan menandatangani kontrak dengan tim lain.

Agen George, Aaron Mintz dari CAA, melakukan percakapan dengan presiden LA Clippers Lawrence Frank pada Minggu malam yang tidak menghasilkan kesepakatan baru. Clippers kemudian mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa George telah memutuskan untuk pindah.

Kontingen Sixers akan bertemu dengan Paul George di California pada Minggu malam, sumber mengatakan kepada Wojnarowski.

"Paul telah memberi tahu kami bahwa dia akan menandatangani kontrak berikutnya dengan tim lain," kata Clippers dalam sebuah pernyataan. "Paul adalah talenta yang luar biasa dan pemain dua arah yang elit. Kami merasa beruntung untuk lima tahun yang kami habiskan bersamanya. Selama rentang waktu tersebut, ia tampil di tiga All-Star Games, membuat lemparan tiga angka terbanyak dalam sejarah franchise dan membantu membawa tim ini ke tempat yang belum pernah dicapai sebelumnya. Penampilannya di Game 5 dan 6 melawan Utah pada 2021 tidak akan dilupakan oleh siapa pun yang terkait dengan Clippers.

"Kami melakukan banyak pertukaran untuk menduetkan Paul dan Kawhi [Leonard], dan sebagai gantinya, kami mengalami lima musim penuh persaingan. Meskipun kami gagal mencapai tujuan utama kami, kami menghargai kesempatan yang kami miliki bersama Paul."

Keputusan Paul George untuk pindah datang setelah apa yang digambarkan oleh Clippers sebagai kesenjangan yang "signifikan" dalam negosiasi kontrak. George memenuhi syarat untuk menandatangani perpanjangan kontrak hingga empat tahun dan $221 juta selama musim ini.

Setelah Clippers dan Leonard menyetujui perpanjangan kontrak tiga tahun senilai 150 juta dolar AS pada bulan Januari, George merasa optimistis bahwa ia juga akan mendapatkan perpanjangan kontraknya. Namun kedua belah pihak "terpisah jauh."

Paul George memenuhi syarat untuk menandatangani kontrak empat tahun senilai $212 juta dengan tim yang memiliki ruang terbatas.

Clippers - yang telah menyetujui kesepakatan dua tahun senilai $70 juta dengan point guard agen bebas James Harden, sumber mengatakan kepada ESPN - mengatakan mereka menjajaki pertukaran yang akan mengharuskan George untuk memilih opsi pemain senilai $48,8 juta sebelum batas waktu Sabtu.

Namun, organisasi telah mengambil pendekatan terukur untuk membangun daftar pemain dengan perjanjian kerja bersama yang baru yang sangat menghukum tim-tim yang membayar pajak seperti Clippers.

"Menuju jeda kompetisi ini, daftar pemain kami disusun [dengan] tiga pemain hebat berusia 33 tahun ke atas, dua di antaranya dapat menjadi agen bebas," kata Clippers dalam pernyataannya. "Kami ingin mempertahankan mereka dengan kontrak yang memungkinkan kami, di bawah batasan CBA yang baru, untuk terus membangun tim.

"Kami bernegosiasi selama berbulan-bulan dengan Paul dan perwakilannya tentang kontrak yang masuk akal bagi kedua belah pihak, dan kami tertinggal jauh. Kesenjangannya cukup signifikan. Kami memahami dan menghormati keputusan Paul untuk mencari tempat lain untuk kontrak berikutnya. Kami menjajaki skenario opt-in dan pertukaran pemain, namun hal itu akan membuat kami berada di posisi yang sama di bawah CBA yang baru, dengan nilai aset yang sangat kecil untuk membenarkan pembatasan tersebut."

Kepergian Paul George membuat era Leonard-George berakhir dengan mengecewakan. Selama musim panas 2019, Clippers mungkin merayakan momen terbesar mereka ketika Leonard memilih untuk menandatangani kontrak dengan tim sebagai agen bebas dan LA kemudian melakukan pertukaran blockbuster untuk mendapatkan George.

Clippers harus merelakan pembelian besar-besaran untuk mendapatkan sayap All-Star, mengirimkan Shai Gilgeous-Alexander, Danilo Gallinari, pilihan putaran pertama tahun 2022, 2024, 2026 yang tidak terlindungi, pertukaran hak putaran pertama pada tahun 2023 dan 2025 dan 2021 yang tidak terlindungi serta pilihan putaran pertama tahun 2023 yang terlindungi melalui Miami Heat ke Oklahoma City Thunder.

Duet Leonard-George membawa ekspektasi gelar yang sangat besar, tetapi cedera terus-menerus membuat pasangan ini tidak dapat mencapai Final NBA. Clippers memiliki satu penampilan final Wilayah Barat pada tahun 2021 untuk ditampilkan selama lima tahun sebelumnya.

Dua playoff terakhir berakhir dengan tersingkir di babak pertama. Paul George cedera dan tidak bermain dan Leonard cedera setelah dua pertandingan dalam seri lima pertandingan dengan Phoenix Suns pada tahun 2023. Dan tahun ini, Leonard absen dalam tiga pertandingan terakhir dari enam pertandingan seri dengan Dallas Mavericks.

Tanpa Paul George, Clippers akan memasuki masa agen bebas dengan berbekal pengecualian tingkat menengah senilai $12,9 juta dan pengecualian dua tahunan senilai $4,7 juta yang tersedia.

Namun akan sangat sulit bagi Clippers untuk menggantikan Paul George, sembilan kali All-Star yang rata-rata mencetak 22,6 poin, 5,2 rebound dan 3,5 assist musim lalu, sementara ia juga mencatatkan rekor tertinggi dalam kariernya dengan 47,1% dari lapangan, 41,3% dari jarak 3 poin, dan 90,7% dari lemparan bebas.

Clippers mengatakan bahwa mereka sekarang memiliki fleksibilitas di bawah CBA yang baru dan akan menjajaki peluang untuk tetap menjadi tim playoff bersama Leonard dan Harden saat mereka pindah ke Intuit Dome yang baru di Inglewood.

"Kami akan merindukan Paul," kata tim. "Di saat yang sama, kami sangat senang dengan kesempatan yang kami dapatkan, termasuk fleksibilitas yang lebih besar di bawah CBA yang baru. Kawhi adalah pemain terbaik NBA dan kami yakin [Ty] Lue adalah pelatih terbaik di liga. Kami akan menurunkan tim yang sangat kompetitif musim ini, dan ke depannya, menggunakan keunggulan organisasi kami untuk membawa talenta-talenta terbaik ke Intuit Dome."

Artikel Tag: Paul George

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/philadelphia-76ers-menjadi-tim-terdepan-untuk-rekrut-paul-george
988  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini