Philadelphia 76ers Memulai Playoff dengan Joel Embiid yang Sedang Sakit

Penulis: Senja Hanan
Rabu 17 Apr 2024, 09:05 WIB
Philadelphia 76ers Memulai Playoff dengan Joel Embiid yang Sedang Sakit

Philadelphia 76ers Memulai Playoff dengan Joel Embiid yang Sedang Sakit

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Ini bulan April dan postseason sudah dekat bagi Philadelphia 76ers, yang hanya berarti satu hal di Philadelphia: Joel Embiid sedang menghadapi semacam penderitaan.

Salah satu yang terhebat dalam permainan ini, Embiid telah mencapai hampir semua yang bisa dilakukan di NBA. Dia seorang MVP. Juara mencetak dua kali. All-Star tujuh kali. Musim ini, Embiid bahkan mencetak 70 poin dalam satu pertandingan.

Ya, pencapaian musim Embiid telah membuatnya layak mendapatkan kontrak maksimal dan tim Olimpiade serta semua keuntungan lainnya yang menyertai perkembangannya menjadi salah satu pemain yang paling harus ditonton di NBA.

Tapi ini adalah waktu playoff sekali lagi dan itulah musim ketika keadaan menjadi tidak pasti bagi Embiid. Pemain setinggi 7 kaki ini telah bermain melalui cedera sejak hari ia masuk wajib militer dan hal yang sama terjadi pada musim ini.

Dia melakukan perbaikan pada lutut kirinya yang telah diperbaiki minggu lalu, dan sementara pelatih Nick Nurse memperkirakan pemain besarnya akan tampil Rabu malam dalam pertandingan play-in melawan Miami, tidak pernah ada jaminan Embiid akan cukup sehat secara struktural untuk menahan laju pascamusim yang sulit. Ketersediaannya – lebih tepatnya kekurangannya – adalah alasan paling mendasar mengapa 76ers gagal melaju melampaui putaran kedua playoff Wilayah Timur dalam tujuh musim penuhnya di NBA.

Philadelphia 76ers menyelesaikan musim ini dengan skor 31-8 dengan Embiid – dengan kecepatan 65 kemenangan – dan 16-27 yang menyedihkan tanpa dia. Seiring berjalannya Embiid, begitu pula Sixers. “Setiap kesempatan yang saya bisa berada di luar sana,” kata Embiid awal bulan ini, “Saya akan mengambilnya.”

Peluang untuk melaju lebih jauh ke babak playoff sangat ketat bagi Embiid dan rekan satu timnya. Sixers harus mengalahkan Jimmy Butler dan Heat untuk benar-benar lolos ke babak playoff, di mana mereka akan mendapatkan unggulan No. 7 dan bermain melawan New York Knicks di babak pertama. Jika Sixers kalah, mereka harus memenangkan pertandingan play-in berikutnya pada hari Jumat untuk merebut unggulan No. 8 di babak playoff dan melawan No. 1 Boston.

Artikel Tag: Philadelphia 76ers, Joel Embiid, nba playoff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/philadelphia-76ers-memulai-playoff-dengan-joel-embiid-yang-sedang-sakit
194  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini