Phil Handy Siap Jika Ditunjuk Jadi Pelatih Baru Lakers

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 05 Mei 2022, 22:55 WIB
Phil Handy siap jika memang ditunjuk jadi nahkoda baru Lakers.

Phil Handy yakin bisa jadi pelatih kepala dengan baik. (Gambar: Fadeaway World)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Los Angeles Lakers telah dikait-kaitkan dengan sejumlah kandidat pelatih baru. Namun ada satu nama yang luput dari perhatian media tetapi punya kapabilitas yang cukup besar yaitu Phil Handy.

Phil Handy sendiri merupakan assisten pelatih Los Angeles Lakers sejak tahun 2019 silam. Ia selalu dipercaya untuk menemani Frank Vogel yang kala itu ditugaskan sebagai pelatih kepala. Setelah Vogel dipecat pada akhir musim ini, banyak nama yang dikait-kaitkan dengan Lakers seperti Darvin Ham, Adrian Griffin, Quin Snyder, Mark Jackson, Nick Nurse, dan Doc Rivers.

Hampir semua nama tersebut adalah sosok yang berpengalaman (kecuali Ham dan Griffin). Ketika perhatian orang-orang tertuju pada nama-nama besar tersebut, ada satu nama yang juga masih mungkin dipilih manajemen Lakers yaitu Handy. Menanggapi peluangnya untuk dipilih jadi head coach baru Lakers, Handy tidak mau berekspetasi terlalu besar. Namun apabila kejadian itu benar-benar nyata, maka Handy siap meskipun tidak punya pengalaman sebagai pelatih kepala sebelumnya.

"Saya sekarang berada di titik dimana saya yakin bisa menjadi pelatih kepala yang baik. Saya siap untuk menjadi nahkoda bagi tim saya dan mengarahkan mereka ke tujuan yang benar," buka Handy.

"Jika saya dipilih nantinya, saya tentu benci soal kekalahan. Namun sebagai pelatih kepala, anda juga tahu bahwa anda tidak bisa merombak tim secara sembarangan. Yang saya ingin tanamnkan pada pemain saya nantinya, saya ingin mereka untuk memiliki semangat bertanding yang tinggi," pungkasnya.

Artikel Tag: Phil Handy, los Angeles lakers, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/phil-handy-siap-jika-ditunjuk-jadi-pelatih-baru-lakers
1064  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini