Perpanjang Kontrak Sekarang, Giannis Antetokounmpo Jilat Ludah Sendiri

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 24 Okt 2023, 10:27 WIB
Giannis Antetokounmpo menyetujui perpanjangan kontrak berdurasi tiga tahun senilai 186 juta dolar AS, yang mencakup opsi pemain untuk musim 2027-2028. (Foto: AFP)

Giannis Antetokounmpo menyetujui perpanjangan kontrak berdurasi tiga tahun senilai 186 juta dolar AS, yang mencakup opsi pemain untuk musim 2027-2028. (Foto: AFP)

Ligaolahraga.com -

Bintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo berulang kali mengatakan pada musim panas ini bahwa dia ingin melihat organisasi tetap berkomitmen untuk memenangkan kejuaraan sebelum dia menandatangani perpanjangan kontrak.

Pertukaran untuk mendapatkan pemain bintang Damian Lillard membantu menegaskan kembali keyakinannya bahwa waralaba ini akan terus bekerja untuk mencapai tujuan tersebut.

Giannis Antetokounmpo kembali menegaskan pada hari media Bucks pada 2 Oktober lalu bahwa dia tidak berencana menandatangani perpanjangan kontrak sebelum musim ini karena dia dapat menandatangani kontrak yang jauh lebih menguntungkan pada musim panas mendatang.

"Uang itu tidak penting, tetapi banyak uang itu penting," kata Antetokounmpo. "Jadi saya akan menandatanganinya tahun depan. Itu tidak masuk akal saat ini. Saya ingin menjadi seorang Milwaukee Buck sepanjang karier saya - selama kami menang. Sesederhana itu."

Giannis Antetokounmpo, yang masih memiliki setidaknya dua tahun lagi dalam kontraknya saat ini, memenuhi syarat untuk menandatangani perpanjangan kontrak tiga tahun senilai 169 juta dolar AS pada akhir musim ini. Batas waktu perpanjangan kontrak tersebut adalah 23 Oktober, hari terakhir sebelum dimulainya musim reguler.

Dengan menunggu hingga musim panas mendatang, Antetokounmpo dapat menandatangani perpanjangan kontrak empat tahun senilai 233 juta dolar AS.

"Komitmen untuk saya, dari tim, sudah ada," katanya. "Namun, tahun ini tidak masuk akal."

Komentar Antetokounmpo tentang masa depannya di Milwaukee musim panas ini menjadi berita utama di seluruh liga, tetapi manajer umum Bucks Jon Horst mengatakan bahwa tim tidak terkejut atau termotivasi oleh komentar MVP dua kali selama musim ini.

"Dia tidak mengatakan sesuatu yang unik atau berbeda atau baru dari apa yang pernah dia katakan," kata Horst. "Kami sepenuhnya fokus pada kemenangan. Kami telah berinvestasi untuk menang di level yang tinggi."

Kemudian, pada Senin (23/10), Alex Saratsis, agen Antetokounmpo, mengonfirmasi kepada ESPN bahwa kliennya telah menyetujui perpanjangan kontrak berdurasi tiga tahun senilai 186 juta dolar AS.

Kesepakatan itu - yang mencakup opsi pemain untuk musim 2027-2028 - mengikat Antetokounmpo, peraih dua kali gelar Most Valuable Player NBA, dengan waralaba tersebut selama durasi kontrak pemain guard Damian Lillard dan mengakhiri kemungkinan dia memasuki masa "free agent" pada 2025.

Perpanjangan kontrak yang pertama kali diumumkan Giannis Antetokounmpo di media sosial ini merupakan satu lagi komitmen dari sang superstar kepada waralaba yang merekrutnya dari Yunani pada 2013 sebagai draft pilihan ke-15 dan mengembangkannya menjadi salah satu kekuatan paling dominan dalam sejarah NBA.

Manajer umum Bucks, Jon Horst, melakukan perjalanan ke Chicago pada hari Minggu (22/10) untuk bertemu dengan Saratsis dan membahas detail perpanjangan kontrak yang dapat memaksimalkan pendapatan Antetokounmpo selama kariernya. Antetokounmpo memiliki tenggat waktu hingga pukul 11.59 malam pada hari Senin untuk menandatangani perpanjangan kontrak.

Karena aturan Over-38 dalam CBA, Antetokounmpo dapat menandatangani kontrak jangka pendek lagi dengan Bucks pada tahun 2026 dan perpanjangan empat tahun pada tahun 2028.

Giannis Antetokounmpo mengukuhkan dirinya sebagai salah satu pemain terhebat dalam sejarah liga, dengan resume yang mencakup gelar juara NBA 2021 dan penghargaan MVP Final dan dua kali sebagai MVP liga.

Dia mencetak rata-rata 31,1 poin tertinggi dalam kariernya pada musim lalu dan merupakan salah satu dari tiga pemain dalam sejarah yang meraih penghargaan MVP, MVP Final, dan Pemain Bertahan Terbaik, menurut penelitian ESPN Stats & Information. Hanya Michael Jordan dan Hakeem Olajuwon yang pernah meraihnya.

Bucks akan menjamu Philadelphia 76ers pada hari Kamis (26/10) dalam pertandingan pembuka musim mereka.

Artikel Tag: Giannis Antetokounmpo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/perpanjang-kontrak-sekarang-giannis-antetokounmpo-jilat-ludah-sendiri
435  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini