Permainan Dewa United Makin Berkembang, Pelatih Punya Vitamin Rahasia

Penulis: Senja Hanan
Kamis 30 Nov 2023, 21:37 WIB
Permainan Dewa United Makin Berkembang, Pelatih Punya Vitamin Rahasia

Permainan Dewa United Makin Berkembang, Pelatih Punya Vitamin Rahasia

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Setiap hari permainan Dewa United Banten makin berkembang. Pelatih Pablo Daniel Favarel mengatakan punya vitamin rahasianya untuk Kaleb Ramot Gemilang dan kawan-kawan.

Coach Pablo menegaskan vitamin rahasia itu tidak pernah terlewatkan diberikan ke pemain di saat para pemain menggelar sesi latihan. Vitamin tersebut menurutnya membuat sistem permainan Anak Dewa semakin berkembang setiap harinya jelang tip-off IBL 2024 Januari mendatang.

"Setiap hari, hal pertama yang kami berikan di dalam latihan adalah ada sesi yang kami sebut 'vitamin'. Sesi vitamin ini selalu saya berikan karena itu yang pemain butuhkan agar tetap sehat dan kuat," ungkap Coach Pablo.

Pelatih asal Argentina itu menuturkan jika peran asisten pelatih sangat penting saat pemberian 'vitamin' kepada para pemain. Contohnya Coach Martin Galdeano yang berperan sebagai pelatih fisik yang bertugas menggenjot kekuatan para pemain sebelum turun ke lapangan.

Serta Coach Joel Pose dan Antonius Ferry Rinaldo (Coach Inal) yang mengemban tugas mengembangkan sistem permainan, salah satunya sistem saat bertahan.

"Pada dasarnya, vitamin adalah sesi Player Development. Para asisten pelatih bekerja sama dengan para pemain untuk melatih berbagai hal," ujar Coach Pablo.

"Martin membantu meningkatkan Strength and Conditioning. Sedangkan pelatih lainnya ikut membantu melatih sistem permainan seperti defense para pemain di setiap posisi mulai dari Guard, Forward, sampai Big Man," lanjutnya.

"Harapannya tentu agar mereka bisa menjadi pemain yang lebih bagus dengan sistem yang kami mainkan saat nanti dimulainya liga," tutup pelatih 40 tahun itu.

Selain menggelar latihan, Dewa United Banten juga menjadwalkan masih akan menggelar beberapa uji tanding, untuk mengukur kemampuan para pemain jelang IBL 2024.

Sebelumnya, Anak Dewa telah menjalani tiga kali uji coba Scrimmage Game melawan RANS dan dua kali menghadapi Borneo Hornbills sepulangnya dari Training Camp di Filipina. Anak Dewa menang 70-63 saat menghadapi RANS, dan menyapu dua kemenangan dari Borneo dengan skor 77-76 dan 90-65.

Artikel Tag: Dewa United Banten, Pablo Daniel Favarel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/permainan-dewa-united-makin-berkembang-pelatih-punya-vitamin-rahasia
245  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini